Sunday, April 22, 2007

air mata kebodohan

aku juga tidak tau kenapa aku berpikir seperti ini
alasan tidak ada, dipikirkan tidak,
hanya sebuah mood yang tiba2 muncul di permukaan air keruh
air keruh yang terdiam tenang tanpa arus yang dapat sekedar menggerakkannya
mengapa tidak Kau jadikan hidup manusia itu seperti ini
datar seperti air keruh itu
selalu senang atau selalu sedih
terdengar menyedihkan
tapi itu mauku
mau? apa aku tau apa yang kumau
aku juga tidak tau jawabannya!
rapuh terduduk termenung
kaku memandang tanah kosong
gambar bangunan kubus itu ada tepat di bola mataku
apakah istimewanya sebuah kubus yang berselimuti kain hitam itu?
mampukah aku berpikir mencari jawabannya?
mengapa aku serasa tenang melihatnya
setelah sekian lama hatiku tergores
sakit, perih, namun aku tetap saja bodoh
jarang kuingat untuk duduk menenangkan hati di depanMu
tak pernah kupercaya bahwa hatiku bisa terobati dgn mengingatMu
aku ini lemah, aku tak mampu menahan kesedihan

dan kali ini, baru kurasakan. Seolah Kau memelukku
walau kutahu aku tak pantas mendapatkannya
tapi hatiku mulai meluluh
tak mampu kuselesaikan masalahku sendiri
menangis? aku hanya akan terlihat seperti orang bodoh
yang mau menangis karena hal konyol yang tak perlu ditangisi
tapi kenapa semua orang dapat menangis juga karenanya?
apa mereka pantas kupanggil bodoh?
kini, aku tak dapat menangis dihadapanMu
namun kupaksa air mata ini untuk keluar
at last, i cried
bukan karena apa-apa
bukan karena hal konyol itu
tapi menangis karena aku tak dapat mengeluarkan air mataku untukMu
aku begitu bodoh,
mau mengeluarkan air mata karena hal itu
tapi untukNya, tak juga air mata ini mau keluar
aku manusia terpuruk
mementingkan perasaan.. terlalu mementingkan perasaan sendiri
aku ingin seperti orang-orang soleh itu!
yang selalu merindukanMu
yang selalu menanti-nanti waktu dapat bertemu denganMu
yang selalu bersedia menaati perintahMu
yang selalu rajin mempersiapkan semua demi menemuiMu
yang mementingkan rasa cintanya kepadaMu dibandingkan dengan yang lainnya
kapan aku bisa menjadi seperti orang-orang itu??
sedangkan setetes air mata saja tak mampu kukeluarkan untukMu

Friday, April 13, 2007

makhluk indah itu!

terlahir sebagai bayi tanpa dosa,
dianugerahi berlimpah kebaikan doa,
besar sebagai calon penerus bangsa,
tumbuh sebagai remaja,
ikuti kata orangtua,
petunjuk akan masa depan ceria
jalani hidup, hadapinya dengan seksama
sungguh indahnya hidup tanpa dosa
jalani hidup tanpa beban tanpa massa
wajahnya merah, polos bercahaya
tak mengerti apa pun jua
namun seolah mengerti siapakah yang ciptakannya ke dunia
aku, ingin kembali menjadi mereka,
walau tak tau apa apa,
setidaknya dapat terhindar dari bisikan busuk tak terkira
limpah ni'mat-Mu kurasa,
namun tak dapat pula kumembalasnya
indah cipta-Mu kupandang,
tak mau pula hati ini memuja
oh, berikan beta cahaya
yang buat tertegun siapapun menatapnya
berikan hati tenang nan jaya
anugerahi jiwa bersih suci tanpa noda
bak bayi terlahir dari rahim ibunya
tangisan nyaring namun mengharukan hati suasana
kembalikan beta sepertinya,
wahai tuhan, pencipta alam semesta...

Friday, April 06, 2007

classmates are bestfriends... part 1


yaps,, kali ini gue ngisi blog ttg classmates gueh... kikin, ocid, aden, atri, arso, ida, leman,.. huehuehue....
Dari yang paling tua:
ASIKIN:anak2 kdg manggil dia kikin.Klahiran tahun 88.Sesepuh.(potonya dy ga ada) tnyata ada yang lbih tua dari usamah.Masi anak baru si, jadi gue rada2 ga tau ttg dy.Peacee.Tapi dy baru skul brapa hari, dah bikin hikmah ngambek.Kocak deh.. =))
USAMAH:(di foto, dy gi nunduk make dasi) kdg2 gue manggil dy pake o jadinya osama.Ato ga gue panggil gue samaaaa samaaa.Klahiran tahun 89.Tadinya dy megang predikat 'sesepuh' di kelas.Tapi udah serah terima ama kikin.;pKesan gue pertama kali pas ktemu dy tuh,SENGAK banget!!Masa gue sapa jawabannya "mm" pala masih menengadah ke atas.Musik banggaannya dy hiphop! Kalo lyat gaya2nya dy kalo gi nyanyi hiphop..Emh,Ga kuatth!!Geje abis!!Uda srasa konser!anknya iseng banget.Seneng banget ngisengin orang! jago basket, dmen ama and1 en sjenisnya.Kelas rame sjak kdatengan dy ama alin. OKeh, next
RAMA:(di foto, dy yang paling kiri, ngerangkul usama) ini diaaa!!Tmen gue sperjuangan dari sjak TK!Kren ga tuh?Klahiran tahun 90 (normal) ;p~ anaknya emg dari kecil suka iseng jg.Kalo dah gabung ama usama, udah deh..Ga tertolong! *jahat bgt yak gueh??* bwekekekkekke... anknya rapi bgt, sama kaya reno.Ga prnah bajunya di keluarin.Slalu pake dasi!rambut slalu rapi, ga kaya alin.=)) peace2.Malahan pas SD dy rutin bawa sisir, tiap istirahat, dy ke kamar mandi nyisir. :)) Tapi skrg ga lagi si, ;p~ anknya kocak!! :)) oiah, dy ni jago basket.Di kelas kita, dia satu2nya org yang masuk timnas.. Cool2.Trus anaknya tergolong cakep,, Ank baru bysanya suka ama dy! bwakakak!! =)) next...
SATRIO:(di foto, dy di blkg rama, kliatan dkit si mukanya... ;p~) Gue ama ank2 skelas manggil dy TYO.Panggilan khusus niihh.Tadinya mo RYO.Tapi ga ahk! jepang2 gt! ga rela gueh!peace out.Klahiran tahun 90 (normal jg)ni anak atu, dateng2, ruapppiiii bgt!Kaos berkerah di masukin ke celana, spatu kulit.Ga lupa sabuk.Ampe gue heran, anak mana nih??:)) Ternyata, dia itu, dateng ksini ga bawa banyak baju.Sragam aja di container.. ck ck ck..Makanya pas skola awal2nya dy masi pake baju bebas. Tapi ternyata gayanya kren.Ank indo bgt.Trus,dy juga jago basket. Best pointer di SIC, yaah.Mirip2 rama lah kalo jagonya ngeshoot. Truss,, dia ni anaknya ga byk cari masalh kayak rama, alin, en usama.Dya banyakan damai...neeeeext...

classmates are bestfriends... part 2

RENO:(di foto, dy di sebelah usama, paling kanan blkg) ni diaaaa.Ketua OSIS kitaaa.Tahun ajaran 2006/2007! klahiran tahun 90 jg.Anaknya, dulu2 tu penuh dgn keseriusan..Bner2 deh..Ga ada ngocolnya sdikit pun.Sifatnya ga bisa ditebak.Bisa dibilang a bit misterious."jgn geerr!" Tapi akhir2 ini dy mulay ngocol juga.Jadi ngikut alin, rama, usama.Suka ngisengin jg..ck ck ck..Suka ngeledekin alin juga dgn perut buncitnya.. =)) Truuss,Dy ni tergolong 'da smart student' di kelas kita.Anknya tenang banget, jarang rusuh kalo ada masalah.Walopun kadang2 suka ngambil keputusan sendiri sih.. ;p~ trus dy ni, pcinta jepang.Obsessed with tetsu l'Arc~en~Ciel..Uhhh,, kalo nge-bass, bneran,, ga kuatt!! neeeext
HIKMAH:(di foto, dy pake krudung item kotak2) sbenrnya dia lebih suka dipanggil OSY.Diindo dia dipanggil gt.Klahiran tahun 90 (normal also!) Anaknya a bit moody.Rada ngambekan kalo diisengin apalagi kalo diisengin ama rama, usama, alin.ck ck ck.Bisa ngambek ampe sminggu!(ga si, hyper,, ;p~)Pertama kali di dateng ke sic tu pas klas 1 sma, kirain gue anknya yang damai gt.Ehhh,Ternyataaaa saudaraaa2aa!!Rusuh bin brisik!ck ck ck.Ampe cape.Walopun gue ni ampe berbulan2 lamanya baru bsa cocok ama dy.Sbelumnya, srg gue tinggalin.Ya soalnya gue emg ga cpet cocok ama org baru si.. ;D yaahh,, bentar lagi di cabut... alone again... :(( tega lu maah!!! neexxtt (udah mengusap air mata)
SYAHRIN:(di foto, dy plg dpan, pake kacamata, so imut) Panggilannya ALIN.Gue juga ptamanya heran, ko alin si?Kan nama cwek.Soalnya sbelumnya gue emg punya tmen cewek namanya alin.:))Yasuwda lah.Orangnya pgn dipanggil gt.Klahiran tahun 91,Kayak gue.Anknya blak2an abeess.Kadang2 suka nyakitin prasaan org.Tapi emg wataknya gt si,Walopun mustinya ga harus ampe bkin org tersinggung.Anknya kalo marah.Emh,udah de..Mendingan di diemin aja daripada makin jadi.Soalnya dy kalo marah ga bakalan lama.Anaknya ga btahan lama kalo marah,Kalo benci ama org si bisa lama.Ga tau deh.Trus,Kadang2 ga mau ngalah.Anyway, dy ni kalo dah bae ama org, bae bgt.Trus dy ni hobinya gitar.Dy pmegang rythem sic band.Walopun kdg2 juga kalo latyan band,Sifat2 buruknya suka kumat.. :)) dy ini, pertama kali dateng, barengan ama usama.Gayanyaa.Slengean gt deh.Clana sragam hipster.Rambut brantakan ga jlas.Trus, dy ni.Pengikut mode rambut!Suka cape deh ngliat model rambutnya dy gonta ganti molO! =))

ferra luvs her classmates.... foreva en ava!

NASYID! NASYID!

Hueh,, parah deh... masa gue disuruh gabung grup nasyid (yang jg lom latyan apapun) sehari sbelum lombanya. Itupun gue buka smsnya pas paginya.. ahaahhahha...
Pagi2, gue dateng ke skul. Kangen bgt ama tmen2 ;p~.. Nyampe di kls, (gue lom tau apa2 kalo lombanya pagi itu) ngaji... trus, lom juga slese ngajinya, pa hari nylonong masuk. Ngomong ttg nasyid, blg kalo pagi itu juga kita harus brangkat.. gue yang gi dgrin speaker byar barengan ngajinya, jadi brantakan... uhuhuhu.. pak,, pak.... kcilin dkit dong volumenyaa
"Kamu, syahrin... Ikutan nasyid kan?" --> dengan nada yang cukup cepat,, susa beneran ngertiinnya.
"Iya pak," alin jawab singkat
"Pagi ini kamu brangkat ke wisma malaysia!"
Buwseth.... gue yang gi ngaji kaget. Nah loh, si syarifah (yang ng-sms-in gue wat gabung grupnya dy) lom blg apa2 scara langsung ke gue... Slaiin itu, pas gue gi mikir2, pa wied dah manggil wat ke lab-kom.. Plajaran TI pertama.
Ah cuek aja, ntar juga Ipeh manggil gue, akhirya gue jalan aja ke lab-kom. Ngidupin kompi, ngecek blog... Kbetulan hari itu bahannya tentang gimana bkin blog. Gue ngebuka duluan.
"Piping, kamu udah bikin? Oo, bagus... Yaudah, tapi ikutin aja pljarannya, byar dapet yg baru2," kata pa wied
Whaaaaaa.. gue berbangga2 ria dalem ati.. ahahhaha.. apa si??? ehhh,, gue gi sng2 ngikut bahan ttg blog, si ipeh dateng ke lab-kom.
"Pak, pipingnya mo kita pake buat lomba nasyid,"
"Nggak boleh, Piping kan lagi plajaran TI" (ssoalnya sbelumnya gue dah blg ama pa wied kalo gue ga ikutan nasyid.
"Ping, ayo dong..."
"Yhaa, gue si mao2 aja, tapi loe minta ijin dulu ama pa hari!" sok2 gue... ;p~
Ga lama kmudian, pa hari dateng, en masih ama tempo cpetnya, ,"Pa wied, Piping mau dipinjem buat lomba nasyid," kata beliau sambil nyengir, emg guru2 kita tu asek2.. ga pernah bikin tegang siswa.
Akhirnya gue kluar lab, en langsung tossan ama hikmah
"Seneng kan loe gue ajakin bolos??" licik deh
"Tao aja loe!" gue ktawa
Abis itu, kita smuwa dibolehin pulang dulu buat ganti baju, pas itu gue pake sragam skolah clana... Ga sopan lah, lomba nasyid pake clana, ama kmeja putih yang ga bisa dibilang mendekati busana buat nasyid.. huehuehue.. jujur nih. Ternyata sragamnya rok! Uh, cappe deh... rok gue tu bikin jalan gue jadi cipat-cipit.. *tau cipat cipit ga? itu tuh tarian yang grakan jalannya pelit amit!*
Ternyata sampe SIC, ank2 laen ga ada yang ganti baju. Cuma grup gue doang! Reno juga kliatannya nyindir gt (hari itu dy gi sensian) "anak mana nih?" tapi sambil ngeliat ke tempat laen...Sakit banget kan nyindirnya. :(( Slaen itu, kunci gitar yang dikasi ipeh, ktinggalan di depan pintu rumah pas gue make spatu! gubraks!! langsung gue klayapan.... Akhirnya gue nelpon hikmah, gue suru dy ngambil kertas krumah gue (rumah kita kan dket).
Akhirnya, dengan susah payah, gue telpon sana sini, hikmah berhasil juga bawa kertasnya (gue kan gitaris gt critanya). Abis itu, brangkat deh ke wisma malaysia. Ternyata itu lomba nasyid ASEAN! Grup gue namanya MUTIARA.. ahahaha.. tadinya mo bawain lagu2nya opick, yang bila dunia tlah berakhir (bner ga si?) ama snandung al-fatihah.. tapi ternyata... kunci gitar yang snandung la-fatihah (dikasi tauin ama hiro) ga masuk... gue dah panas dingin.. slain itu juga, pas kita lagi latyan (wat pertama kali! gubraags) panitianya dah manggil, acaranya dah mo mulay... nah ini nih, yang gue salut.. kalo acara di org2 kita, acara mulai, pserta ga lengkap, ttep aja dimulai.. tapi di org2 malaysia, pas acara mulai, smuwa peserta harus lengkap di ruangan... Ya walopun gue tau si, org indo ttep mulai aja acara walopun ga lengkap soalnya pada ngaret!! ya daripada acaranya ikutan ngaret, dimulai aja! bner ga??
Trus, grup gue dapet giliran ke-9... dua sbelum trakhir.. hueuueuhe.. mayan deh... tapi yangkita takutin dapet giliran ssgitu tuh, kalo misalnya sbelum2 kita ada yang bagus2 nasyidnya kan bkin kita down.. yauda deh,, ngikutin waktu aja! :)) Pas lagi jalannya acara, grup gue rusuh sendiri.. kita bingung lagu kedua apaan. Tadinye Ipeh bilang, udah loe maenin aja kunci yang dari hiro! ntar gue cocok2in nadanya! gt katanya.... buwseth, nekad amat... yang ada gue ikutan keringet dingin, maslahnya, gue satu2nya pngiring musik di grup itu!
Tiba2, gue inget satu lagu! Gigi-Akhirnya! gue lsg blg ke hikmah. Trus nulis di kertas, minta hiro cariin kuncinya. Gue pake gambar2 icon melas gt lagih di kertas itu (knapa pake kertas2an? soalnya di ruangan itu, kbanyakan cowok, jaga sikap gt, masa mo treak2.. sedankan hiro.cs duduknya rada jauh. Ehh,, ternyata... Hiro ga tau kuncinya, masalhnya ini gi di hall acara. ga bisa genjreng2 gitar dsitu cuma buat nyari kunci. Gue dah melas.. Tiba2, gue inget sswatu, IRFAN!! akhirnya pake hp hikmah, gue nelpon Irfan, dy gi acara ktmu ama org indo yang kliling dunia pake motor ituh.. Irfan juga ga tauu! kalo ada gitar, dy bisa nyari kunci.. tapi gitar2 gi ga ada di sic.. ;p~ makinnnnnnn,, down lagih!!! eh, ternyata marwah tau, tapi dia maenin lagu itu, tau kunci2nya, tapi ga tau nama kunci2nya.. gubraagss! huaaa, akhirnya gue suru dy usahain, gue suru dy nanya ke irfan itu kuncinya apa aja.... yaudah, akhirnya dy blg mo ngusahain, walopun ga janji...
Alhamdulillaaah,, mang dee-jay mau ngasi tauin kuncinya. Walopun pas gue coba, ada sumthin' wrong dkit... apa karena kmampuan gitar gue ga sjago dy?
Lamaaaaaaaaaaaaaaaaa.. akhirnya giliran grup gue, deg2an.. grogi, nervous... gigi graham gue ampe nyut2an... pic yang gue pegang dari tadi dah basah kna keringet di tangan gue...
Masuk ke panggung, kita janjian hormat dl... ala pembukaan tarian2 melayu! bwkkakakkakakakkak!!! ga quath! Lagu pertama, OPICK.... tapi, yang nyanyi temponya kmanaa, gitar gue temponya kmanaa.. kejar2an deh!! ahahahaha.. tapi bagus si kalo mnurut gue... Hikmah, Ipeh, ama Chima kompak... walopun 50% mreka ga apal teks! iya lah! latyan aja baru brapa jam yang lalu! sinting yak kita?? maksa bgt.. ahahah...
Lagu kedua, akhirnya GIGI... yang ini berhasil... huehuehuehue.. pnonton pada tepuk tangan meriah bgt de... Bangga bgt. Slaen itu kan, grup Mutiara tu satu2nya grup nasyid cewek yang ikut partisipasi... kren ga?? hikmah juga blg, "pasti pada aneh deh kita ikutan nasyid. Cewek kan byasanya ikutan kosidahan!"

pagi yg indaaaaaahhh

whaaaaaaaaaaaaaaaaa... emang pagi2nya musim panas tu paling indaah!
ngehirup udara pagi dari balkon tingkat 12... srasa bangun pagi di hotel yang jauh dari kota...
masih sepi, palingan 2-3 mobil yang dateng... pagi ini, gue mtusin buat ngisi blog, kata migan, apa aja yang dirasain kalo bisa ditulis di blog.. huehuehuehue...
ayah ama ba dla pergi latyan mobil.. uhuhuuhu, gue disruh ikutan, tapi males..
ayah nggak sabaran soalnya, yang ada, gue salah2 dkit bokap dah mencak2...
masalahnya pake mobil ndiri... ahahahha... mobil sewaan si nggak papa... bukan mobil ayah inih... ahahahha...
betewe, (baca=by da way) ;p~ hari ini gue mo ngapain yah? hari ini jum'at...
ngaji, latyan saman, abis ituuu... ngikut waktu aja gue moodnya ngapain... pengen nonton basket de.. basket indo mng trus booo... iya laaaaaa... kmrn2 gue dgr kalah si, lawan grup yang seinget gue, pemain jagonya (boros tampang) rambutnya slalu diapa2in.. minggu ini di kuncir dua,, minggu depan di kepang (kepang kya rapper2 ituh looo), minggu ketiga di iket tinggi... rambutnya kan yang gondrong gt.. lucu si... pede banget.. pdahal pmaen yang laen tu polos2 smuwa gayanya tuh.. :))

Wednesday, April 04, 2007

kata orang

kata orang, punya teman itu nikmat terindah
kata orang, punya sahabat itu nikmat terindah
kata orang, punya pacar itu ga pernah terlupakan
kata orang, pacaran tu indah kadang2 juga nyakitin
kata orang, orangtua kadang2 ga ngertiin kemauan anaknya
kata orang, justru anak yang ga tau keinginan orang tuanya
kata orang, sastra dan etika terkadang harus di pisahkan
kata orang, seni juga terkadang harus dipidahkan dari etika
kata orang, sastra dan seni tidak memandang jenis kelamin, kesopanan, perasaan orang
kata orang, sastra dan seni itu spontanitas
kata orang, kita hidup itu untuk mati
kata orang, kita hidup itu untuk berjuang
kata orang, hidup harus dihargai
kata orang, manusia bejat pantas disebut hewan
kata orang, kata orang, kata orang, kata orang...
kataku, hidup ini kebanyakan mendengarkan kata orang...
kita punya Tuhan yang mengantarkan hati kita kepada sesuatu yang indah
kita punya hati yang mengantarkan kita kepada kebaikan...
kita punya nafsu yang melaksanakan semuanya...
aku lelah, terkadang jenuh menjalani kehidupan...
hidup lelah, mengakhiri hidup juga salah...
sudahlah, baiknya aku dengarkan saja apa kata orang...


-bgadang,, lelaaaaaaaahhh!!!

sbuah puisi dari seorang sahabat...

sebuah puisi dari seorang shbat,, gue masukin ke blog gue, gapapa kan? ehhehe...

S A H A B A T

Sahabat adalah kebutuhan jiwa, yang mendapat imbangan
Dialah ladang hati, yang dengan kasih kau taburi
Dia pulalah naungan sejuk keteduhanmu
Sebuah pendiangan demi kahangatan sukmamu

Karena kau menghampirinya di kala hati gersang kelaparan
Dan mencarinya di kala jiwa membutuhkan kedamaian
Bila dia bicara, menyatakan pikirannya
kau tiada menakuti bisikan "tidak" di kalbumu sendiri
Pun tiada kau takut melahirkan kata "ya"

Dan bilamana ia diam terbungkam tanpa bicara
Hatimu tiada 'kan henti, mencoba menangkap bahasa hatinya
Dalam rangkuman persahabatan, tanpa kata
segala pikiran, harapan dan keinginan
dicetuskan bersama dan didukung bersama
dengan sukacita yang utuh pun tiada disimpan

Di saat berpisah dengan teman,
kau tiada 'kan berdukacita
Sebab apa yang paling kaukasihi darinya
amatlah mungkin lebih cemerlang dari kejauhan
Sebagaimana sebuah gunung, nampak lebih agung
dari tanah ngarai daratan

Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan
kecuali saling memperkaya kejiwaan
Sebab kasih yang mau mengandung pamrih
diluar misterinya sendiri, bukanlah kasih
namun jaring yang ditebarkan
hanya akan menangkap yang tiada diharapkan

Persembahkanlah yang terindah demi persahabatan
Jika ia harus tahu musim surutmu
biarlah dia mengenal pula musim pasangmu
Sebab, siapakah sahabat itu, hingga kau hanya mendekatinya
untuk bersama sekedar akan membunuh waktu
Carilah ia, untuk bersama, menghidupkan Sang Waktu
Sebab dialah orangnya untuk mengisi kekuranganmu
bukannya untuk mengisi keisenganmu

Dan dalam kemanisan persahabatan
biarlah ada tawa riang kegirangan
berbagi duka dan kesenangan
Sebab dari titik-titik kecil embun pagi
hati manusia menghirup fajar hari
dan mencerminkan gairah tegar kehidupan

real lively love

it's been a long time since the first time we met
it's been a long vacation since we tried hard to know each other
it's been a great memory when we hang out 2gether
laughing, joking,
but can u remember the last time we share each other?
can u remember the last time we helped our friends
can u imagine how those times we had 2gether could be only a blank long memory?

dun hav to say it, dun hav to be over-proud bout it
cos a beautiful memory is wut we keep inside our hearts,
feel it, remember it, save it in ur memory wit da title 'real lively love'