Friday, April 06, 2007

NASYID! NASYID!

Hueh,, parah deh... masa gue disuruh gabung grup nasyid (yang jg lom latyan apapun) sehari sbelum lombanya. Itupun gue buka smsnya pas paginya.. ahaahhahha...
Pagi2, gue dateng ke skul. Kangen bgt ama tmen2 ;p~.. Nyampe di kls, (gue lom tau apa2 kalo lombanya pagi itu) ngaji... trus, lom juga slese ngajinya, pa hari nylonong masuk. Ngomong ttg nasyid, blg kalo pagi itu juga kita harus brangkat.. gue yang gi dgrin speaker byar barengan ngajinya, jadi brantakan... uhuhuhu.. pak,, pak.... kcilin dkit dong volumenyaa
"Kamu, syahrin... Ikutan nasyid kan?" --> dengan nada yang cukup cepat,, susa beneran ngertiinnya.
"Iya pak," alin jawab singkat
"Pagi ini kamu brangkat ke wisma malaysia!"
Buwseth.... gue yang gi ngaji kaget. Nah loh, si syarifah (yang ng-sms-in gue wat gabung grupnya dy) lom blg apa2 scara langsung ke gue... Slaiin itu, pas gue gi mikir2, pa wied dah manggil wat ke lab-kom.. Plajaran TI pertama.
Ah cuek aja, ntar juga Ipeh manggil gue, akhirya gue jalan aja ke lab-kom. Ngidupin kompi, ngecek blog... Kbetulan hari itu bahannya tentang gimana bkin blog. Gue ngebuka duluan.
"Piping, kamu udah bikin? Oo, bagus... Yaudah, tapi ikutin aja pljarannya, byar dapet yg baru2," kata pa wied
Whaaaaaa.. gue berbangga2 ria dalem ati.. ahahhaha.. apa si??? ehhh,, gue gi sng2 ngikut bahan ttg blog, si ipeh dateng ke lab-kom.
"Pak, pipingnya mo kita pake buat lomba nasyid,"
"Nggak boleh, Piping kan lagi plajaran TI" (ssoalnya sbelumnya gue dah blg ama pa wied kalo gue ga ikutan nasyid.
"Ping, ayo dong..."
"Yhaa, gue si mao2 aja, tapi loe minta ijin dulu ama pa hari!" sok2 gue... ;p~
Ga lama kmudian, pa hari dateng, en masih ama tempo cpetnya, ,"Pa wied, Piping mau dipinjem buat lomba nasyid," kata beliau sambil nyengir, emg guru2 kita tu asek2.. ga pernah bikin tegang siswa.
Akhirnya gue kluar lab, en langsung tossan ama hikmah
"Seneng kan loe gue ajakin bolos??" licik deh
"Tao aja loe!" gue ktawa
Abis itu, kita smuwa dibolehin pulang dulu buat ganti baju, pas itu gue pake sragam skolah clana... Ga sopan lah, lomba nasyid pake clana, ama kmeja putih yang ga bisa dibilang mendekati busana buat nasyid.. huehuehue.. jujur nih. Ternyata sragamnya rok! Uh, cappe deh... rok gue tu bikin jalan gue jadi cipat-cipit.. *tau cipat cipit ga? itu tuh tarian yang grakan jalannya pelit amit!*
Ternyata sampe SIC, ank2 laen ga ada yang ganti baju. Cuma grup gue doang! Reno juga kliatannya nyindir gt (hari itu dy gi sensian) "anak mana nih?" tapi sambil ngeliat ke tempat laen...Sakit banget kan nyindirnya. :(( Slaen itu, kunci gitar yang dikasi ipeh, ktinggalan di depan pintu rumah pas gue make spatu! gubraks!! langsung gue klayapan.... Akhirnya gue nelpon hikmah, gue suru dy ngambil kertas krumah gue (rumah kita kan dket).
Akhirnya, dengan susah payah, gue telpon sana sini, hikmah berhasil juga bawa kertasnya (gue kan gitaris gt critanya). Abis itu, brangkat deh ke wisma malaysia. Ternyata itu lomba nasyid ASEAN! Grup gue namanya MUTIARA.. ahahaha.. tadinya mo bawain lagu2nya opick, yang bila dunia tlah berakhir (bner ga si?) ama snandung al-fatihah.. tapi ternyata... kunci gitar yang snandung la-fatihah (dikasi tauin ama hiro) ga masuk... gue dah panas dingin.. slain itu juga, pas kita lagi latyan (wat pertama kali! gubraags) panitianya dah manggil, acaranya dah mo mulay... nah ini nih, yang gue salut.. kalo acara di org2 kita, acara mulai, pserta ga lengkap, ttep aja dimulai.. tapi di org2 malaysia, pas acara mulai, smuwa peserta harus lengkap di ruangan... Ya walopun gue tau si, org indo ttep mulai aja acara walopun ga lengkap soalnya pada ngaret!! ya daripada acaranya ikutan ngaret, dimulai aja! bner ga??
Trus, grup gue dapet giliran ke-9... dua sbelum trakhir.. hueuueuhe.. mayan deh... tapi yangkita takutin dapet giliran ssgitu tuh, kalo misalnya sbelum2 kita ada yang bagus2 nasyidnya kan bkin kita down.. yauda deh,, ngikutin waktu aja! :)) Pas lagi jalannya acara, grup gue rusuh sendiri.. kita bingung lagu kedua apaan. Tadinye Ipeh bilang, udah loe maenin aja kunci yang dari hiro! ntar gue cocok2in nadanya! gt katanya.... buwseth, nekad amat... yang ada gue ikutan keringet dingin, maslahnya, gue satu2nya pngiring musik di grup itu!
Tiba2, gue inget satu lagu! Gigi-Akhirnya! gue lsg blg ke hikmah. Trus nulis di kertas, minta hiro cariin kuncinya. Gue pake gambar2 icon melas gt lagih di kertas itu (knapa pake kertas2an? soalnya di ruangan itu, kbanyakan cowok, jaga sikap gt, masa mo treak2.. sedankan hiro.cs duduknya rada jauh. Ehh,, ternyata... Hiro ga tau kuncinya, masalhnya ini gi di hall acara. ga bisa genjreng2 gitar dsitu cuma buat nyari kunci. Gue dah melas.. Tiba2, gue inget sswatu, IRFAN!! akhirnya pake hp hikmah, gue nelpon Irfan, dy gi acara ktmu ama org indo yang kliling dunia pake motor ituh.. Irfan juga ga tauu! kalo ada gitar, dy bisa nyari kunci.. tapi gitar2 gi ga ada di sic.. ;p~ makinnnnnnn,, down lagih!!! eh, ternyata marwah tau, tapi dia maenin lagu itu, tau kunci2nya, tapi ga tau nama kunci2nya.. gubraagss! huaaa, akhirnya gue suru dy usahain, gue suru dy nanya ke irfan itu kuncinya apa aja.... yaudah, akhirnya dy blg mo ngusahain, walopun ga janji...
Alhamdulillaaah,, mang dee-jay mau ngasi tauin kuncinya. Walopun pas gue coba, ada sumthin' wrong dkit... apa karena kmampuan gitar gue ga sjago dy?
Lamaaaaaaaaaaaaaaaaa.. akhirnya giliran grup gue, deg2an.. grogi, nervous... gigi graham gue ampe nyut2an... pic yang gue pegang dari tadi dah basah kna keringet di tangan gue...
Masuk ke panggung, kita janjian hormat dl... ala pembukaan tarian2 melayu! bwkkakakkakakakkak!!! ga quath! Lagu pertama, OPICK.... tapi, yang nyanyi temponya kmanaa, gitar gue temponya kmanaa.. kejar2an deh!! ahahahaha.. tapi bagus si kalo mnurut gue... Hikmah, Ipeh, ama Chima kompak... walopun 50% mreka ga apal teks! iya lah! latyan aja baru brapa jam yang lalu! sinting yak kita?? maksa bgt.. ahahah...
Lagu kedua, akhirnya GIGI... yang ini berhasil... huehuehuehue.. pnonton pada tepuk tangan meriah bgt de... Bangga bgt. Slaen itu kan, grup Mutiara tu satu2nya grup nasyid cewek yang ikut partisipasi... kren ga?? hikmah juga blg, "pasti pada aneh deh kita ikutan nasyid. Cewek kan byasanya ikutan kosidahan!"

No comments: