Thursday, September 27, 2007

my own MOTTO!!

SEGALA SESUATU PASTI ADA HIKMAHNYA... eeeee.. hontou ni? :-? btw, ini motto gue. Tapi, walopun gue punya motto kyk gt, gue masih blom mampu sepenuhnya ngeyakinin diri gue sendiri kalo segala sesuatu itu pasti ada hikmahnya..
Saat2 kita sedih atau kecewa, gue yakin motto gue ini pasti berlaku. Tapi saat2 kita lagi seneng, is there sumthin' that would make me sad instead of happy? Kalo gue lagi sedih2, gue pasti ngingetin diri gue sendiri bahwa pasti ada hikmah di balik kesedihan gue itu. Tapi gue juga mikir kyk gt waktu gue lagi seneng. Gue bisa tiba2 moody kalo inget pertanyaan yang sampe hari ini gue nggak tau jawabannya. "Apa ada kesedihan di balik kesenangan yang lagi gue alamin?". "Apa setelah memperoleh kebahagiaan, Tuhan akan memberikan kesedihan setelahnya?". Ini dia pertanyaan gue selama ini.
Kalo dipikir2, dunia manusia itu nggak akan bisa seneng mulu, ga bisa sedih mulu juga. Dunia kan seperti roda pedati, ada senang, tentu ada sedih. Tapi, kalo inget salah satu penceramah tiap mlm Ramadhan di mesjid, ada yang blg "Bencana atau duka yang menimpa manusia itu adalah semata2 karena Allah ingin menguji kita, apakah kita layak memasuki surga-Nya?" karena orang yang akan memasuki surga-Nya hanyalah orang yang bersabar ketika tertimpa musibah. Perkataan ini bisa diartiin bahwa "Di balik kesedihan seseorang, sebenarnya Allah punya rahasia di baliknya, yaitu kesenangan". Sekarang, bisa gak kita jadiin pernyataan ini sebagai dasar pernyataan bahwa di balik kesenangan bakalan ada kesedihan... INI yang srg bikin gue ga bisa seneng2 bgt2. Selalu kepikiran sama ini.
Tapi di lain pihak, dengan berpikir begini, kita jadi bisa yakin bahwa hidup di dunia ini NGGAK SELAMANYA SENENG JUGA NGGAK SELAMANYA SEDIH2AN... karena tiap2 orang punya fate-nya masing2. Tiap orang bakalan punya kesenangan sama kesedihan di seumur hidupnya. That's why, NEVER BE DISAPPOINTED! COS EVERYTHIN' HAS SECRET BEHIND!! NO MATTER WUT.. ZUTTO! ITSU MO.. NANDE MO...

No comments: