Thursday, January 24, 2008

diary. ;[

being happy isn't always real happy
being proud isn't always real proud
being sad isn't always real sad
being broken isn't always real... broken.

that's life
everybody can be sad
they can be happy
they can be proud
they can be broken
but sometimes,
what we see on the outside isn't always the same
with the inside
what we can't see on the inside
i'm the only one
to know things inside me.
yes, i'm the only one.

Saturday, January 05, 2008

SILN 2007!!


setelah ngejalanin karantina slama 5 hari di malay, at last, i'm baaaaaaaaaacckkk!! hahaha... seneng banget rasanya bisa balik ke cairo. Yah, dibilang sedih si iya. Kayak yang dirasain sama haikal, najib, ipeh, evy, fully, ama mega. Di samping cape2an selama karantina, kita juga dapet temen2 seabreg dari berbagai negara [meskipun sesama indo, hahha!!]. At least kita bisa bertukar pengalaman cerita2 gmna rasanya sekolah di jepang, moskow, singapore, bla3.. 13 negara!! 6 dikali 12 brarti 72 org temen baru. Yah, meskipun ga sempet akrab sama semuanya sih. Palingan temen2 se apartemen aja, atau temen2 yg apartemennya dket, atau temen2 lama yang dah knal di ceting atau fs. Masalahnya cuma 5 hari!! Asal tau ajah, 5 hari itu sebentar banged.. --"


sbnrnya dari cairo tu yang pertama sampe di malay. kita dijemput sama om Hasyim ke rumah beliau.. ;)) hahha.. tapi, ternyata nyampe duluan di malay bkn berarti sng. Tapi kita malah punya masalah. Malemnya, di rumah om Hasyim, kita disuru pa hari ngumpul sblm tidur. Kata beliau kita bsok harus pindah ke wisma dcm di kuala lumpur (rumah om Hasyim bkn di kuala lumpurnya). Soalnya, kita ini sbg tamu kedutaan masa malah tinggal di rumah orang lain, sedangkan kedutaan udah nyiapin tempat tinggal sementara buat kita. Yaudah, alhasil, besoknya kita harus pindah ke wisma DCM. Wahh, yang namanya juga wisma DCM, bagus lah. Alhamdulillah, kita semua betah. Pake berenang segala pula. hahaha.. Gue diceburin! Padahal dari awal udah rencana ngga mau berenang karena ribed mo bersih2nya, belom nyuci bajunya. De el el lah.. ;p

Keesokan harinya, setelah ngalamin penutupan jalan gara2 ada demonstrasi ras India, kami kunjungan ke Sekolah Indoensia Kuala Lumpur yang siswa-siswinya ratusan! Udah kayak di Indonesia ajah. Kurang lebih ngga ada bedanya. Tapi asiknya, rame! Jadi otomatis skolahnya juga gedeeee... kantinnya juga gede, khusus meja kursi sama semua fasilitas kantin yang lengkap. Yang jualan juga ngga satu, tapi banyak, macem2 pula. Jyaah, kalo dipikir2, pingin jg Sic jadi kyk gt. Kapan yaaa?? =/

Pas tanggal 25nya, kita pack2 barang n' siap untuk pindah ke genting highland view resort. Hotel ini (atau lebih tepatnya apartemen) letaknya di atas gunung. Cuacanya duiiinngiiiinnn!! Tapi sejuk, (nggak juga sih, soalnya Malaysia lembab gt) tp setidaknya lebih sejuk drpd perkotaan yang padet bgt. hahahah.. Sampe di hotel, sbnrnya kita ketemu anak Davao (Filipina). Kenapa kita tau dy org Davao? Karena sblmnya kita udah dibagiin buku panduan lomba, termasuk di dlmnya foto2 peserta. Makanya, sebelum berangkat, kita udah ngapalin bener2 wajah2 org2 yang bakalan kita temuin. Hahahha.. Seru, soalnya wajah2nya khas2 gt. ;p

Abis check in, kami diberitahu nomer apartemen berapa dan sama siapa. Tiap-tiap sekolah tinggalnya di satu apartemen, kecuali yang tingkat SMAnya bakalan digabungin sama siswa2 SMA yg lain. Pas gue n' zahra lyat daftar, ternyata kita seapartemen sama SI-Singapore n' SI-Jeddah. Skali lagi kita lyat buku panduan, sama org yg mn ntar ya? ;p Sampe di apartemen, kita kenalan sama temen2 seapartemen. 2 orang yang dari Singapore namanya Laura sama Chacha. Sdangkan yang dari Jeddah namanya Poppy. Ternyata watak kita semua sama. GILA! hahahha.. tanda kutip yah. Pokoknya kita rusuh bgt setiap bareng2. Main kartu, ktawa2, ngobrol2, ngegosipin tmen2 siln yang lain. Hahahahaha.. SERU BANGET! ;p Alhamdulillah.. ;D

Tapi mo gimanapun juga persahabatan kita, tetep ajah statusnya sebagai "saingan". Iya, kita kan di sana buat lomba. Akhirnya, perlombaan pun dimulai! Di hari kedua, (hari pertama cuma check in & malam pembukaan) dimulai dari lomba tari. KEbetulan kita dapet undian diantara 1-7 jadi tariannya di hari kedua (undian 8-14 lomba tari & musiknyanya di hari keempat). Juga kita dapet undian lomba musik ke tiga, jadi kita musik di hari itu juga. Seneng sih, bisa lega lbih cpt. Hahhaha..

Akhirnya, mulailah lomba tari. Mana kita kehujanan pula pas berangkat ke gedung utama. Basah lah kostum kita. Hahahhah.. Asal tau aja, tarian2 dari sekolah2 yg lain nggak kalah bagusnya! Apalgi dari Bangkok. Mereka menarikan tarian Lumping Bangkok yang katanya diberi nama gt soalnya dibikinnya waktu di Bangkok. Kata caca (cairo) juga gt, dulu dy pernah tari lumping Bangkok waktu dia masih di Bangkok. Sedangkan kita, gue rasa sih emg kmrn tu tarian piring kita nggak optimal, masih banyak ksalahan di sana sini, tapi udah lewat, akhirnya slese tari, kita tawakkal aja. Yang penting kan kita udah berusaha. ;p Selesai tari, break sbntr, trus lomba musik. Karena kita nggak ada waktu buat ganti baju, dan kita nggak ada persiapan seragam yang cocok buat musik, akhirnya kita cuma nyopot topi baju tari piring itu, rapi2in sdkt, trus manggung deh. Katanya sih, berkat baju tari piring yang kita pake buat lomba musik itu, poin kita jadi nambah, soalnya ternyata ada penilaian kostum jg. Untung lah.. ;p

Hari ketiga, lomba presentasi. Pas di hari itu kita bener2 tegang nggak karuan. Soalnya lomba ini yang poinnya paling besar. Kita dapet giliran ke dua. Waaahh,, makin tegang lagi. Tp kita nyoba untuk tenang dgn cara bercanda2 slama nunggu giliran. Pokoknya ketawa2, walaupun nggak ada yang lucu. Dan nyoba untuk nggak pernah diem. Soalnya kalo kita diem dan terpaku pada presentasi dari skolah2 yg lain, malah bikin kita makin deg2an. Sbnrnya, kita agak kecewa sama panitia penyelenggara. Soalnya di petunjuk pelaksanaan lomba yang dibagiin ke tiap2 sekolah dibilang bahwa topik presentasi dari tiap2 sekolah harus sama dengan pembahasan yang berbeda2. Makanya kita ngambil topik ulat sutera. SD ttg metamorfosis, SMP ttg siklus hidup, dan SMA ttg studi komparasi pengaruh perbedaan pakan terhadap kualitas hidup ulat sutera. Tapi ternyata, mayoritas sekolah2, bahkan skolah yang jadi tuan rumah malah presentasinya berbeda2 tiap tingkatnya. Otomatis kita tersinggung. Kenapa jadi kayak gini? Tapi ujung2nya kita emg nggak bisa apa2, naskah dari tiap2 skolah udah dikumpulin, masa mau disuruh bikin lagi? Nggak mungkin kan? Alhasil, kita pasrah aja. Kita jalanin presentasi semaksimal mungkin. Pokoknya kita mencoba untuk ttg percaya diri. Soalnya kita udah melaksanakan sesuai petunjuk pelaksanaan yang ada. Selesai presentasi, kita mencoba untuk tawakkal.

Hari keempat pagi, kita berangkat jalan2 sekitar Kuala Lumpur. Twin towers, gedung 'the ministry of art', toko pusatnya coklat di malaysia, mesjid putra jaya dan berakhir di Genting Highlands tempat main2. Hampir mirip sama Dream Parknya cairo sih. Tapi bedanya, yang ini lbih luaaaaaaass... lengkap, dan letaknya juga di puncak, jadi kita punya kesan tersendiri. Kita ngerasa kayak lagi berdiri di tengah2 awan. Karena kabut disana sini tebel bgt,, udah kyk di awan ajah.. Hahhaha... Tapi, karena kita sampe di Genting nya udah sore, akhirnya kita nggak bisa banyak2 main di outdoornya. Yaudah, akhirnya kita main di daerah indoor. Rumah hantu, 4 Dimensi, ngemil2.. de el el. Yang paling seru bagi gue itu pas di rumah hantu. Seumur2 baru skali itu masuk rumah hantu yang kyk gt. Bner2 kya rumah hantu. Tapi lebih tepatnya sih rumah monster. Kalo di Mesir, rumah hantunya pake kereta berjalan, dan hantu2nya cuma patung2 yang kadang2 digerakin. Tapi yang ini nggak. Kita disuruh pk kacamata 3 dimensi, jadinya patung2 hantu yang ada di sekitar kita jd kliatan lbh dkt. Pokoknya serem! Ditambah lagi, ternyata di dlm udah byk 'hantu' yang nunggu kita. Kita dikejar2 sampe lari2 kyk orang gila. Teriak2an, tarik2an, tindih2an. Karena kita rame, jadinya semuanya terasa lebih seru. Ditambah lagi, ternyata 'hantu'2 itu berani megang2 kita. Kalo gue, kaki! Kaki gue digenggam slama beberapa detik. Sampe2 rasa merindingnya masih terasa. Canggihnya, make up dan kostum tu hantu emg keren bgt. Bener2 bikin kita takut. Kalo orang jantungan, bisa2 nggak selamet sampe pintu keluar deh. Uhh,, pokoknya seru bgt!!

Malemnya, lomba tari dan musik buat pemegang undian2 7-14. Daripada bengong di kamar, akhirnya kita milih nonton aja. Lagian, seru juga sih. Tari2annya beda, musik2 yg dibawakan juga beda. Macem2. Tapi sekali lagi kita agak kecewa sama panitia. Masa ternyata lomba tari dan musik ini bisa diwakilkan? Padahal di petunjuk pelaksanaan, setiap sekolah harus melakukan team work lah istilahnya. Tapi pada kenyataannya, banyak sekolah yang cuma ngutus beberapa orang buat manggung, bahkan satu orang! Kita tentu aja kecewa. Tapi yah, mo gimana lagi?

Selesai lomba tari dan musik, kita disuruh ngumpul dl buat latian untuk malam pengumuman dan penutupan lomba. Kita nyanyi macem2. Kayak "Sepanjang Jalan Kenangan", "Kemesraan", "Indonesia Raya", de el el. Selesai nyanyi, kita latian poco2 juga. Waahh, krn gwe suka poco2, jadinya semangat banget. Lupa deh semua rasa kecewa gara2 panitia. Hahahhah... Temen2 yang lain juga walaupun mreka ngga bisa poco2, tapi kelihatan bgt kalau mereka semua excited sama latyan yang satu itu. Ketawa2, ada yang kena injek lah, ada yg kena dorong lah. Pokoknya it was all so fun! Rasanya semua rasa cape tuh hilang seketika.

Hari terakhir! Malam pengumuman tiba! Uhhh,, dag dig dug! Abis makan malem diiringin sama bandnya skolah indo kuala lumpur, ada sambutan2 dari pantia, diakhiri dgn pemukulan gong tanda ditutupnya lomba. Abis itu, baru pengumuman pemenang lomba. Skali lagi kita kecewa, ternyata pengumuman kemenangan itu nggak secara keseluruhan, tapi untuk masing2 lomba. Padahal dari informasi Pak Djohar sebelum kita brgkat ke malay, bahwa poin2 dari tiap2 lomba itu bakalan digabung jadi satu, baru dilihat skolah mana yang plg tinggi poinnya. Eh ternyata nggak kyk gt. Tiap2 lomba punya pemenangnya masing2. SIC menang juara II presentasi tingkat SD, juara II presentasi tingkat SMP, dan juara III bidang seni musik. Yah, SMA dan seni tarinya nggak menang. Dan ini sempet jadi permasalahan, baik ttg jumlah hadiahnya, maupun kesalahan2 selama kita ngejalanin lomba. Tapi bagi gue, mungkin itu sempet bikin beberapa pihak 'gregetan'. Tapi, kita lihat coba dari sekolah2 yang lain. Banyak tuh yang nggak menang satupun. Dan mereka hingga perpisahan di hari terakhir nggak kelihatan sedih atau kecewa bahkan marah. Tapi mereka stay cool.

Ini yang harus kita pegang baik2. Bahwa kegagalan yang pertama jgn dibilang sebuah kesalahan besar. Dan kegagalan kesekian kalinya juga jgn dibilang kesalahan kecil. Kegagalan mungkin dapat mengakibatkan kekecewaan, tapi jika kita bijak, kegagalan merupakan obat bagi kelalaian kita di masa lalu. Sehingga, kita bisa lbh baik di masa yang akan datang. Kyk kata Chiril Anwar "tidak perlu sedu sedan itu" "aku mau hidup seribu tahun lagi". Ingat, umur kita masih panjang jika kita mau bertahan hidup, oleh karena itu, belajarlah dari kegagalan. ;) that's all! smoga cerita gue ini bisa nambah semangan temen2 sic untuk berjuang lagi di tahun yang akan datang. GOOD LUCK ALL!! ;) may GOD bless us always. ;)

Wednesday, January 02, 2008

anonymous

no wonder i felt confused
it hurts, but i won't cry
not for such a 'lil thing in life
still i need an emptiness
so i can fill it with no pain
i wanted to run away
let me tell you, i can't
the people who always stand by me
they're everything to me
GOD! i really appreciate wut You've done to my life
i'm sure You know the best for my life
the life that i'm in now
the life that You gave me with all of Your love
please let me stay for the sake of it
let me have another chance
i promise i won't let You down
i'm holding these hands together
so i can feel the coldness of my heart
i'm telling you,
i'm okay...