Friday, January 15, 2010

akhirnyaaaaa nge-BEM! ^^

huaaaaaaaah.. capeee.. gue baru 1 jam yg lalu ni plg. abis dari kampus. tadi pagi gue bangun jam stgh 6. [rada tlat slt subuh. huhu] dan gue tumben2nya GA TIDUR LAGI. hahahhaah. kenapa? karena hari ini jam LAPAN ada gathering BEM di kampus. oia, gue blm crita yah kl gue udah keterima jadi anggota BEM? hihi ^^

jadi gini, taun lalu abis selese MABIMWA 08, harusnya jadi saat2 dimana semangat masih menggebu2 buat masuk BEM. dari sjak awal MABIM gue udah pengen banget ngeBEM. waktu itu gue pengen banget masuk KaStrat [alias Kajian Strategi]. ga tau kenapa. mgkn karena waktu MABIM gue sempet jadi ORATOR pas simulasi aksi di kampus. wakakakkak. itu jg sebenernya ga kpikiran sama skali. ama kk2 panitia mabim dsuruh nentuin semua pelaku2 utama simulasi aksi itu hanya dalam 5 menit [kalo ga salah]. jadinya pada panik2 gtu kan. mo main tunjuk, pada ga ada yg mau. apalagi pas lagi nyari siapa yg bakalan jadi oratornya. soalnya ini termasuk tugas yg myn berat, secara lo harus bisa bercuap2 ngemeng2 ini itu tanpa persiapan apa2 di hari itu. panik banget suasana ruangan waktu itu. akhirnya gue dengan pasrahnya bilang "YA UDAH DEH GUE AJA SINI". waduh, salah ngomong gue! hahaha. tapi mo gimana lagi. nasi telah menjadi gosong. ga bisa dibalikin lagi. gue musti beneran jadi orator deh.
-___-"

pas simulasi aksi, akhirnya gue ngomong seadanya. dengan bermodalkan teriakan gue yg kata orang2 super duper CEMPRENG DAN TOA. [emg suara gue sgitunya yahH? hiks] gue bdiri di atas meja kayu dengan berlagak super gagah sambil megang alat Toa [buset dah, suara gue udah toa, pake toa lagi. ckck. huahuahuahu. gue ngomong gini kira2 seinget gue "WAHAI PARA PEJABAT YANG SEADNG DUDUK DI ATAS SANA! KAMI DISINI DATANG UNTUK MEMPERJUANGKAN HAK2 RAKYAT INDONESIA YANG HINGGA KINI TELAH TERAMPAS OLEH TANGAN2 YG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB! DIMANA JANJI AKAN ADANYA PENDIDIKAN GRATIS?? DIMANAAAA??!?! BLAH BLAH BLAH BLAH!" trus pas tmen2 gue pada lagi [ceritanya] didorong2 sama polisi2 dan petugas keamanan, temen2 gue pada tersiksa gitu kan tampangnya. walopun cuma simulasi, gue tau banget temen2 gue pada kecapean juga maen dorong2an ama polisi2an yang diperanin ama kk2 panitia. hahahhaha. yang initinya yaudahlah yah kurang lebih mirip dah ama omongan anak2 UI di tv2 kalo lagi diliput berita demo di depan gedung DPR. hahahha ^^ waktu gue masih dicap maba, gue cukup seringlah ikutan demo2. 3 kali! eh itu jarang yah? wahahuahauuahaha. begitulah ceritanya knapa waktu itu gue pengen masuk departemen kastrat.

naaahh,, abis ujian semester 1, tepatnya akhir desember gitu, gue ditawarin bokap balik ke cairo. gue SENENG GILAAAA. soalnya waktu itu kan gue baru bntar di jkt. blm banyak adaptasi sm semuanya. jadi gue bener2 looked forward for spending holiday in cairo. even only for a month. gue uda bener2 kangen sama cairo, temen2 gue, guru2 gue, n yg pastinya keluarga gue dsana. gue pengen balik lagi ke suasana cairo yg khas banget. entah kenapa, cairo bagi gue adalah kota yang [meskipun amburadul] selalu ngasi ketenangan bwt pikiran gue. di cairo gue ga pernah ngerasa tertekan, depresi, dan yg sejenisnya. gue yakin bkn karena dulu gue masih kecil, jadi emg ga ada beban. tapi emg kota itu bagi gue penuh berkah banget. gue bisa ngerasain itu.. ^^

di cairo, gue sempet kepikiran, duh gimana ya gue bisa masuk BEM. pas open recruitment kan gue lagi di cairo. :( gue sempet denger sih bisa interview lewat ceting atw telpon. tp gue ga tau gimana prosedurnya dan lain2. PLUS waktu itu mgkn krna gue udah terlalu bersuka cita maen mulu di cairo, jadinya agak2 males gitu cari info ttg interview yg lwt ceting atw telpon itu. hahahhah ^^ :P peace out! jadinyaaaa gue staun penuh ga ngeBEM deh. terkalahkan sama kegiatan MAIN2 dan JALAN2 gue waktu itu yg bisa liburan lg di cairo. hehehe

DAN SEKARANG! gue berhasil ngeBEM. waktu ngisi formulir kmrn2, gue milih dept. SeniOr, PendProf, ama PengMas. sehari sebelum penentuan anggota yg terpilih, gue di interview sm temen2 gue yg udah lebih dulu ngeBEM dari taun lalu dan mereka skrg udah pada jadi Kepala Departemen ama Kepala Biro. [saluuuuuttt.. plok plok plok!] ^^
pas interview, gue ditanyain macem2. paling banyak sih pertanyaan yg kaitannya sm kerja sama, bagi waktu, prioritas. yaaa yg bgitu2 lah. truss, gue juga dites public speaking. gue dikasi waktu 1 menit buat ngepromosiin diri gue sendiri biar bisa terpilih jd pengurus BEM. dsini gue masih slamet. tapi pas masuk tes role play, gue dibantai ama kak steven! ahahhahaha. jadi critanya ada kak bowo, nadia, widita, fara, danis, ama kak steven yg perannya ceritanya adalah mahasiswa fkg. gue critanya jadi PJ narik2in anak2 fkg bwt ikutan olimpiade UI. gue dsuruh nawarin dan ngajakin mereka2 biar ikutan olimpiade UI. pertama gue ngajakin kak steven. intinya mereka2 ini bakalan berusaha ngehindar dari ajakan gue dengan ribuan alasan. tugas gue harus bikin mereka mau. gue dengan sabar ngajakin mereka. tp pas di kak steven gue dibantai abis2an. sampe gue speechless dan akhirnya dy blg "mendingan lo ajakin fara aja deh tuh. kali aja dy mau". ahahahhahah. bener2 speechless gue. tp gue tetep sabar dan ngelanjutin ngajakin anak2 yg laen. abisan gue tegang banget. gilaaa dlm waktu yg singkat, ga ada persiapan apa2, plus gue ga biasa ngajak2in gitu, yaaaa bgitulah hasilnya. hahhaha

malemnya, gue di sms-in nadia [dy kadept. PendProf]. pas gue lyt ada sms dy dy, sblm baca, gue udah tau banget ni gue ditolak dari departemen senior. hahaha. sedih. pdhl kn gue scra pribadi emg minat bgt sm musik ama olahraga. makanya pilihan pertama gue waktu itu departemen senior. tp yasudahlah. emg gue daftar bem intinya byr gue bisa balik berorganisasi lg ky dulu. bkn cm bwt masuk departemen senior. ^^ gue diterima di departemen pendidikan dan profesi deh.. ^^

sblm gue dapet sms dari nadia, gue crita ke nyokap kl pilihan pertama gue departemen senior. tp nyokap mlh kurang setuju. dy pgnnya gue di bagian yg lbh ke akademis2 gitu. gw smpet kesel sih. kan sama2 berorganisasi. gue bakalan blajar banyak baik gue masuk di senior maupun di pendprof atw pengmas atw bagian apapun itu. ya ga kawan?? ^^ tp pas gue kasi tw kl ternyata gue masuknya di departmen pendidikan dan profesi, nyokap gue seneng banget. yahh, apa boleh buat, kayaknya gue udah didoain ama nyokap. hahahah

kmrn (kamis,14jan2010) gue dilantik jadi pengurus BEM yg baru. pake sumpah demi Allah juga looohh.. ^^ i didnt even think that this gonna be that serious thou. tapi baguslah.. jadi kita semua jadi lebih serius lagi ngerjain tugas proker kita nanti. udah sumpah demi Allah loh.. :)

tadi (jumat,15jan2010) ada gathering BEM di kampus. yg katanya jam 8 pagi, tapi ternyata ngaret sejam. padahal gue udah buru2 banget pagi2 buta siap2, brangkat, desek2an di busway. ckck. pas gue dateng, di 'lobi' ruang BEM cuma ada felix. di ruang rapat cuma ada segelintir orang. bete dong gue. hahahha. felix blg "lo harus mulai terbiasa ama kegiatan bem yg ngaret2 fir" ahahahha.. baiklah pak gulu.. ^^ pas gue lagi duduk2 sambil nntn tv ama felix, kak moya dateng. dy nanyain gue masuk di departemen apa fir? gue blg pendprof. trus dy blg knapaaaaa?? hahahha. mgkn dy pikir gue bakalan masuk ke kastrat kali. :))

oia, gue blm crita yah knapa kali ini gue ga milih kastrat lagi. intinya gue emg udah ga tertarik lagi. simpel kan? hahhahahha :P

abis kak moya dateng, kak steven juga akhirnya nongol di ruang BEM dan ikut2an duduk nonton tv juga. trus dy nanya ke gue "fir, gue mo tanya deh. knapa sih kmrn lo pilihan pertamanya senior? padahal gue dari awal liat lo tuh pendprof banget loh!" hahahhaha. pliss baaanget emg tampang gue tipe2 IP tinggi yah? :P well, thankyou then. hahah ^^

daaaaann, gathering bemnya baru dimulai jam 9! GRRRR... tapi yaudahlah, ternyata acaranya ceru juga. banyak games. i love games. hahahha. uda gtu banyak banget persembahan tiap departemen ama biro yg kocak2. gue ama yg laen ampe ngakak2 ga brenti. wakakakkakak. gue ga bisa menggambarkan deh kalo lwat tulisan. biar gue aja yg nyimpen memorinya. hahhahahhaha

that's all deh for now.. cyaaaaaaa!! ^^


-senang taun ini bisa ngeBEM, wish me luck yaaaaaaaaaaaaa!~

No comments: