Thursday, September 30, 2010

this is for you dad! perjalanan yang "menyenangkan"

huhu, hari ini cukup melelahkannn... tadi pagi sampe jam 11 ada reinforcement ortho soal analisis kebutuhan ruang moyers dental analysis ama kesling. and i'm starting to love orthodontics, haha
selese reinforcement, gue ke nadia buat izin ga bisa ikutan rapat final pleno buat acara OK (olimpiade kastrat--acara tahunan fakultas gue). nadia got disappointed. pas gue blg gue bakalan bayar denda kok.. nadia blg

"ini bukan soal denda sih, ini pleno penting banget soalnya fir,"
"abisan gue uda disuruh bokap dari kmrn2 nad, gue juga uda bikin janji sama ibu yang di DepAg (departemen agama) buat ngurusin berkas2 bokap gue disana,"
"yaudah, tapi lo tau kan OK nya tanggal brapa?"
"mmm, 8 oktober ini kan?"
"lima.."
"ohh.."
"tempatnya tau?"
"di depok,"
"dimananya?"
"mmm, fakultas teknik?"
"bukan.." sambil senyum.
dan gue makin ngerasa bersalah, rasanya pengen lompat aja dari lantai 4. *ga denk lebay*
"di balai sidang fir," masih sambil senyum.
"oooh, oke. abisan gue blom dapet juklaknya nad,"
"emg blom dikasiin kok juklaknya. trus tau ga jam brapa acaranya?"
"ga tau," ini gue beneran ga tau, plus gue ga bisa nebak2 lagi, gue udah FATAL ga tau apa2 tentang OK ini.
"jam 1 fir,"
"oke, tar kita berangkat bareng kan dari sini?"
"iya.."
"kostumnya?"
"ntar kita ada polo shirt panitia kok,"
"oke2 deh. tar gue pasti dateng insyaAllah. Gue cabut dulu yah nad. Udah siang nih, gue janji ama ibu di Depag jam 1an"
"oke," masih senyum. duh Nadia.. how nice.. :')
"maaf bangettt yaa nad.." gue bener2 ngerasa bersalah banget.. hiks. gue beranjak pergi dari kampus dengan langkah gede2 buru2 mo pulang, makan siang, ngambil berkas2 bokap, dan berangkat lagi!

fyi, rumah gue ini (tepatnya kontrakan) emg agak2 pelosok2 "kampung". jauh dari kendaraan umum. meskipun justru ini yang bikin daerah rumah gue nyaman, rindang, ga berisik, ga banyak polusi, cukup mendukunglah buat ngebantu gue belajar dengan nyaman. daaan karena jauh dari kendaraan umum (baca: angkot, kopaja, metromini, dan sejenisnya). gue biasa kemana2 naik ojeg.

sebut saja pak yanto (emang namanya pak yanto -___-" ). beliau ini yang tiap hari nganter gue ke kampus dengan biaya 10ribu. *duh sebulan 300ribu buat berangkat doang* ='((
pak yanto emang tinggal di depan rumah gue. dia punya warung sbnrnya, tapi kalo pagi2 biasa mangkal buat ngojeg. karena tau tiap pagi gue butuh ojeg, jadinya tiap pagi juga dari jam stengah 7 dia udah nongkrong depan gerbang rumah gue nungguin gue kluar rumah. plus, dia emg uda lama sejak nyokap ama kk gue masi dsini, slalu dimintain tolong macem2. nganter titipan orang lah, nganter berkas ke tiki buat di posin lah. nyariin taksi ke luar kompleks lah. muacem2 pokonya. pak yanto ini orangnya baik banget. fyi, smua orang di sekitar rumah gue super duper baik emang. kekeluargaannya tinggi banget. tadi aja sblm gue berangkat nganter berkas2 bokap gue, ada nenek2 yang sumpah suer gue tau beliau siapa. hehe. dia sambil jalan gt ngelewatin gue (yang lagi nungguin pak yanto ngambil helm ke rumahnya) senyum2 ke gue. setelah gue yakin kalo beliau senyum buat gue *bukan buat abang2 somay yang juga lagi di sebelah gue*, gue baleslah senyumannya dia. duh nenek, pasti mudanya cantik deh. (alur cerita mulai membelok). si nenek bilang ke gue

"mo pergi lagi ya neng?" sambil senyum2 tulus gt. :')
"iya nih bu.." ga tega gue mo blg iya nek. beliau berhak merasa lebih muda. hihi :p gue ikut ngebales senyuman si nenek.
"ooo.. ati2 di jalan ya.."
gue nyengir, "iya, makasih bu.."

berangkatlah gue dari rumah menuju kantor depag yang alamatnya ditulisin bokap gue. sblm kesana, gue minta pak yanto jalan ke tempat fotokopi dulu, buat motokopi berkas2 asli bokap, buat arsip aja. abis motokopi, lanjutlah perjalanan ke daerah tanah abang. di kertas yang ditulis bokap, alamatnya adalah :

"Jl. K. Mas Mansur, no. ?
Karet Tanah Abang
Depan Rusun T. Abang
Samping Jembatan Layang"

see that question mark?? yakk bokap gue menuliskan alamat aji nanggung! kaga ngarti gue ini gimana caranya nyari alamat. tapi gue yakin bakalan nemuin tu kantor, jadi dengan yakin gue lanjut jalan dengan ancang2 ke daerah tanah abang dulu, trus tanya orang mana rusun tanah abang, trus liat2 dimana ada jembatan layang. dan saat itulah gue pasti nyampe ke kantor depag yang disebut2 bokap. jadi intinya adalah: TANYA ORANG!

di perjalanan dari matraman (daerah rumah gue) ke tanah abang cukup jauh (kayaknya sih). soalnya ajaibnya gue ketiduran di jok belakang motor, tanpa berpegangan ke apapun! mantep kann.. hahahha. tapi akhirnya gue terbangun gara helm gue kepentok helmnya pak yanto. DDAANNGG! gue tau pak yanto juga kaget, soalnya dia noleh dikit ke arah gue. HUAHAHHAHAHHA. untung gue uda kenal lama ama pak yanto. kalo ama ojeg lain kan malu gila gue. :p gue diem aja, dan langsung fresh! gue ga boleh ketiduran lagi! bisa2 malah nyampe rumah sakit. -___-" duh dasar B. gampang ngantuk. hahhah :p *ini menurut survei yaaa*

nyampe di daerah tanah abang, gue ama pak yanto mulai nanya2 ke orang dimana rusun tanah abang. sempet nanya 3 kali sampe akhirnya kita nemuin yang namanya rusun tanah abang. pas ngelewatin depannya, gue celingak celinguk ke kanan kiri. kok ga ada tanda2 kantor departemen agama ya? shoot! jangan2 dikerjain gue. -___-" sekali lagi kita nanya ke abang2 ojeg yang ada di lampu merah setelah gue ngelewatin DEPANNYA RUSUN TANAH ABANG (persis kayak yang ditulis bokap gue).

jakarta makin siang, makin panas aja. mana gue pake sepatu terbuka lagi. gue bisa ngerasain punggung kaki gue kayak kebakar. uda lama gue ga pake sepatu terbuka soalnya. takut kaki gue belang. dan hari ini gue beneran melakukan kesalahan besar. haiisshh, uda tau mo naek ojeg, ngapain pake sepatu kebuka siihh?!?!? *ngjitak kpala sendiri, sambil meratiin kaki yang uda agak belang*

abis nanya ke si abang ojeg, kita lanjut nyari tempat yang dibilangin ama si abang. dan sampailah ke tempat tersebut. tapi kok? tulisannya Pengadilan Agama ya? nah loh! gue makin bingung. ini gue mo ngurusin berkas2 sertifikasi guru, kok malah dikasi alamat Pengadilan Agama? uda gitu gedungnya keciil, nyempil2 di perkampungan, lagi direnovasi pula. masa menteri agama kantornya disini?? haiishhh, gara2 jakarta, kepala gue ikut2an memanas.

gue nanya ke abang2 tukang yang lagi ngerenov, mereka bilang kantornya pindah ke daerah senen, deket RS gatot subroto depan hotel borobudur. tapi, seinget gue, itu mah bukan pindah. emang dari dulu kantor depag pusatnya disana. soalnya dulu gue pernah nemenin nyokap kesana. tapi yaudahlah dicoba dulu kesana. uda gt nomer contact person yang ditulisin ama bokap gue ga ada yang ngangkat hpnya. bete, keringetan, dengan kaki yang uda belang, gue minta pak yanto ke alamat yang dibilangin ama tukang2 itu. yaitu kantor Depag.

15 menit kemudian *jakarta panasnya makin menyengat. ini negara dikelilingi lautan, tapi ko serasa di padang pasir??* gue nyampe di kantor Depag. gue minta pak yanto nunggu bentar di bawah. pas gue tanya resepsionis, gue mo ke Pak Saepuddin atau Bu Fuadah yang ngurusin sertifikasi guru. si mbak resepsionis nyuruh gue ke lantai 7. Di lantai 7, gue nanya2 ke pegawai2 yang lewat lalu lalang di koridor, masih nanyain yang sama. Pak Saepuddin atau Bu Fuadah yang ngurusin sertifikasi guru bidang pendidikan agama islam. semua orang ngoper2 gue kemana2. gue dengan sabar ngikutin petunjuk mereka. sampe akhirnya gue ketemu bapak2. dia bilang sambil ngeliat kertas alamat yang ditulisin bokap gue.

"Lah, kalo mapenda Kanwil Depag mah di Kebon Jeruk, Pandjaitan sana mbak. Pantesan saya gak pernah denger yang namanya pak saepuddin ama bu fuadah disini. saya kan tau semua orang disini"
and where the h*** is that? kebon jeruk kedengerennya di ujung dunia sono. gue makin lemes.
"itu dimana ya pak?"
"nih, mba naik mikrolet nomer *bla3*" trus gue lupa apaan, gue salah denger gitu nama tempat disana.
"Lah, si mbak orang jakarta bukan sih, masa ga tau?"
"Saya baru 2 taun di jakarta pak," gue nyengir, sambil nahan panas di kaki gue. eh, maksud gue di kepala gue.
"buruan mbak kalo mo ngurusin, jam 4 udah pulang kantor soalnya"
"oke, makasih banyak ya pak.." gue berusaha sesabar mungkin dan jalan ke arah lift buat balik ke pak yanto minta dianter ke kebon jeruk whatever itu. tapi pikiran gue ga sependek itu, gue nyoba nelpon hpnya pak saepuddin lagi. dan kali ini diangkat!! waaa, lega parah gue. duh, mudah2an bukan di kebon jeruk ituh..

pak saepuddin bilang ternyata kantornya bener yang di tanah abang itu. gue nanya lagi, soalnya gue nemunya kantor pengadilan agama. gue nanya2 banyak di telpon, sampe akhirnya gue yakin bahwa gue musti balik lagi ke alamat Jl. K. Mas Mansur itu. dengan lemes gue turun lift, balik ke pak yanto dan minta dianter ke tanah abang lagi. gue minta maaf ama pak yanto gara2 musti muter2 bgini. pak yanto nya tetep adem ayem blg gapapa neng. dan pasti dalem ati dia blg "yang penting ongkosnya kaleeee". yah, untuk sesaat gue lupa soal ongkos udah berapa yang musti gue bayar buat ojeg hari ini. -____-"

this is for you dad.. i'll never go through this thing alone if it's not for you.. (: gue terus ngingetin diri gue kalo ini smua buat bokap dan keluarga gue juga.. ini blom seberapa ama perjuangan bokap gue selama ini di cairo ngidupin keluarga gue sampe skrg gue bs kuliah dsini.. :)

sampe di kantor itu, ternyata di gedungnya tertulis gede2 "KEMENTERIAN AGAMA JAKARTA PUSAT". ayaaaaaaaahhhhh!! kenapa bilang DEPAG?? *sesaat lupa kalo uda ngetik tulisan di atas*

tapi gue lega uda nyampe di kantor pak saepuddin. bayangin, gue berangkat dari jam stengah 2, baru jam jam stengah 4. gila! selesai ngurusin berkas2 bokap, ninggalin nomer gue di pak saepuddin buat jaga2 kalo ada info2 penting soal sertifikasi bokap, gue turun balik ke motornya pak yanto yang nunggu di bawah.

"akhirnyaaaa, selesai juga. sekarang pulang pak," dan di perjalanan gue kena gerimis. -____-" ini maksudnya apa sih semuanya hari ini kenapeee???? *naik darah*

sampe rumah, gue cuap2 cerita ke mba husnul soal perjalanan "menyenangkan" gue hari ini. mba husnul senyum2 doang seperti biasa. masuk kamar, gue biasanya ganti baju, ke kamar mandi, bersiiin muka, minum, trus tidur siang. tapi hari ini, gue masuk kamar, buka cardigan, jilbab, trus mainin keyboard. kmrn gue baru beli buku lagu2 baru. jadi pengennya main piano terus. dan lupa kalo gue musti cuci muka dulu. haha. hari ini bener2 melelahkan.. tapi berkat musik, gue bisa istirahat dikit. :p

besok sebenernya ada DK2. udah belajar sih.. dikit. hahahha. sebenernnya belom slese blajar buat presentasi besok. tapi gue tergoda mo nulis posting ini dulu, biar 5 taun lagi gue bisa senyum2 nginget moment hari ini. dan seterusnya gue pgn lebih rajin lagi ngepost keseharian gue dsini.. :)

*NB: gue lg buffering nonton "My Girlfriend is a Nine Tailed-Fox" yang gue ikutin. dan abis ini gue pengen nerusin nnton "Playful Kiss" juga yang baru keluar lagi episod barunya* fufufu

today has been "amazing!!"
cya next time fellas!! :p

Sunday, September 26, 2010

boy-girl couples by their blood types =P

i'm back!! *nyanyi pake nada SHINee "Lucifer"* haha
gue nemu ini di yahoo! answers, dan sebenernya gue nyari2in ini uda lama,
dan sepertinya emang cocok sama kenyataan, =P tp tenang buddies! ini cuma for fun kok. things like this seem to be real, but they're not entirely true. masih banyak faktor lain yang berpengaruh kok, hehe
anyway, check dis out! siapa tau ternyata bener kann? soalnya berdasarkan pengamatan gue, mostly beneran. hahaha

A girl/A guy = Stable love
A girl/B guy = Hard time for the girl
A girl/O guy = Ideal couple
A girl/AB guy = Steady relationship which guy leads

B girl/A guy = Might fight often
B girl/B guy = They do their own things
B girl/O guy = Work well together
B girl/AB guy = Guy is cool girl is hot(?)

O girl/A guy = Girl compromises more
O girl/B guy = Work well together
O girl/O guy = Girl leads but is lonely
O girl/AB guy = Amazing couple

AB girl/A guy = Easily gets friendly but also fights easily
AB girl/B guy = A little bit of trouble
AB girl/O guy자 = Best partner
AB girl/AB guy = More like a friend than a couple


FYI, gue cewe B. dan yang gue sebel knapa yg ttg cewe B smua pasangannya ada aja yang salah sih. -_____-" cuma ama cowo O yang "mending" komennya. :they work well together:. maksudnya di kerjaan ato gmn nih? ambigu kaww *jadi inget pak nusron guru bahasa indo gue waktu sma, haha*
they say B people are hard to get along with. tapi menurut gue, cowo B yang paling susah diajak get along. yaaaa, rata2 sih, ga smuanya.. B guys, don't get too upset.. :p

anyway, hari ini adalah hari minggu yang super sepi bagi gue. smalem nyokap ama kk gue balik ke cairo lagi, tiket returnnya uda mo angus soalnya. ga ada lagi deh suara teriak2 pagi2 (hobinya kk gue tuh), ga ada lagi deh nyokap yang suka tiba2 pagi2 melukin gue pas masih tidur. alhasil mimpi indah gue jadi kabur. ga ada lagi deh nyokap ama mba della yang tiap pagi siang malam beradu argumen di rumah soal hal2 kecil. sad, but that means my days will much more free at home! hahahahahaha *dipelototin ama nyokap* =P

miss you already MAMA! miss you already SIS!!
don't forget to send me foods yaaaaaa ^o^