Monday, December 20, 2010

Inilah akibatnya kalo suntuk sama buku diktat. It's KUE KOPI KISMIS KUKUS!!




Hari ini gue bikin kue kopi kismis kukus looohh!!!
resep:

- 3 kuning telur
- 1 putih telur
- 1 gelas tepung terigu
- 50gr gula pasir
- 2 potong kecil kayu manis --> kalo punya kay
u manis yg bubuk lebih bagus :)
- baking powder
- mentega
- coffee essence 1 sdt (khusus buat bikin2 kue)
- kismis
- vanili --> dan tadi gue lupa masukin ini ke adonan -____-" stupid!

Cara bikin adonannya:
1. telur, baking powder, gula dikocok sampe ngembang
2. masukin tepung, vanili, sama kayu manis, aduk sampe rata
3. masak margarin sama coffee essence sampe meleleh. (palingan satu menit doang, pake api kecil aja), terus masukin ke adonan
3. masukin kismis

Sambil bikin adonan, siapin loyang sama panci kukus. Loyang dilapisin mentega sampe rata, sama taburin tepung sedikit. Masukin ke panci kukus, terus panasin sambil bikin adonan kue.

Setelah adonan siap, masukin adonan tadi ke dalem loyang yang udah di dalem panci kukus. Taburin lagi sedikit kismis di atasnya, dan tutup panci. Tunggu sekitar 20 menitan.


Daaaaaaaaaannnn TADAAAAAAAA! kue kopi kismis kukus ala Chef Firaaaaaa!!! <3


No comments: