Saturday, November 26, 2011

she's fallen

November 26th, 2011
12:37AM

not sure what to write.
but one thing for sure is that,
i think someone's starting to fall (again)
into a new autumn breeze.

should she just be cool
like she always does?
or should she just try to be
a lil bit concerned?
for even once?

just a tiny bit concern
of spending a second or two
feeling butterflies
jumping around her shoulders

trying to make sure
that the steps would match
where they go
at the mirror
where sights meet

like an unintended moment
trying to make sure
of how the eyes
will give words
striking deep inside

not a single word
have came
even on a fallen pen
or a lost book
or a vacant seat
beside her

it doesn't matter though,
cz she's enjoying it..


*gaseumi seollae.. (n.n~)

Wednesday, November 02, 2011

nothing works out today -__-"

it always feels nice having the inspiration to write again. even thou kali ini mood gue lg kurang enak dari pagi..

ok, mulai dari bangunnya gw tadi pagi jam 7. sbnrnya gue lg mimpi enak, lg nyenyak2nya, tp entah kenapa badan gue pgnnya bangun.. gue ngeraba2 selimut, nyari2 kacamata item gue yg super gede plus ada bekas patah di frame kanan atas, (yg malemnya uda gue paksa dilem lagi, gara2 kacamata yg biasa gw pake dirumah mendadak ilang entah kemana) gue letoy jalan ke ruang tv ngeliat mba della lg ngikutin senam-entah-apa-itu yg katanya ngencengin badan. mba husnul baru ngeluarin lasagna dari oven panas2, bikin langsung ngiler. gila enak banget!! fyi, ini lasagna full home made. mulai dari lapisan pasta lasagna nya sendiri. ehh ngga denk, salsa del monte ama beef kalengannya dari toko :p tapi full of cheese dong (gibna rumi nih, khusus dikirimin bokap hehe) =P~ siapapun yg nyoba pasti ketagihan! fufu. *lebay

pas gue lg enak2nya makan, mba husnul tiba2 ngabarin berita yg bikin gue lemes. air mati! dan perlu diketahui, idup di jakarta bersamaan ama komunitas nyamuk tukang ngisep darah ini bikin gue ama mba della ga suka nampung2 air di bak ky rumah2 org2 biasanya, karena bikin sarang nyamuk (just like wut we learned back then). kita lbh suka make air langsung dr kran ama shower. jadi, kejadian air mati mendadak bgini emang selalu bikin kesel. pagi2 pula! ini PAM minta digaruk kali yah lama2! TT___TT" oke, gue berusaha sabar. tapi ngga bisaaaaaa!!! karena gue tiba2 mules panggilan alam! udah berusaha gue tahan2, tapi ga bisa juga. tapi untungnya gue inget di kamar mandi kita selalu ada satu ember ukuran standar yg selalu diisi dan tertutup buat keadaan2 genting ky gini. tapi cuma satu ember!! oke, for now gue bisa jg akhirnya ke toilet.

awalnya gue tenang2 aja abis berhasil ke toilet. karena gue yakin hari ini ngga ada kuliah. soalnya ngga ada jarkom yang masuk inbox hp gue. fyi, walopun di kampus gue (dan dimanapun) wabah BB mulai ga sopan menyingkirkan dunia org2 yg ga pake BB *seperti gue*. tapi di kelompok gue punya ketua *namanya kiki* yang selalu ngejarkom sms juga buat mereka2 di kelompok yg ga pegang BB *termasuk gue*. tapi entah kenapa kali ini si kiki sama sekali ngga ngasi tau gue. dan tiba2 temen gue yg lain *namanya Alvin* sms gue nanya kapan gue nyampe kampus, dia ngajakin bljr bareng pagi2 sblm kuliah ktnya. shock dong gue??! kok ada kuliaaaaaaaaaaahh? kenapa gue ga tau?? T___T" sekali lagi gue tertimpa wabah pengyingkiran-orang2-ga-pegang-BB. dan gue udah cukup cape denger temen2 gue blg "makanyaaa pake BB dong fir". gue selalu blg, ntar aja kalo gue udah sampe to the extent manusia ga bisa idup tanpa BB, baru gue beli deh. dan sepertinya kali ini gue tertohok. kayaknya gue emang udah waktunya butuh BB. -___-" *hate to admit!! D*MN!

gue buru2 siap2. aduh beneran mandi koboi deh nih gue!! sambil nahan nangis (efek dramatisir) gue mandi dengan air seiprit! yaudahlah yah ntar pulang gue mandi lg.. *sedih* sampe akhirnya gue baru brgkt dari rumah jam stgh 10 (kuliah jam 10). biasanya gue brgkt kuliah 45 menit sblm jam kuliah. atau kalau kuliahnya jam 8, gue biasanya brgkt sejam sblmnya. pdhl sbnrnya rmh gue ama kampus kepleset nyampe. gue di utan kayu-pramuka, kampus di salemba. tapi untuk sampe kampus gue perlu naik 3x angkutan umum. miris kan? bener2 deh jakarta..

gue biasanya dari rmh jalan kaki dl sekitar 5-10 menit ke tempat ngambil angkot untuk nyampe ke jln raya. pas ngeliat ada angkot 10 meter di depan, gue mulai lari2 buat ngejar angkotnya biar ga pergi dl. biasanya, gue bayar angkot itu cuma seribu, soalnya emg deket. tapi tadi, abang angkotnya ngomel2 sambil ngelempar seribu gue ke dashboard. ga peduli jg gue dy ngmg apa, soalnya gue jg lg pake headset. gue udah pernah ngalamin kejadian ini sekali sblmnya, dan itu gue sampe hampir nangis ngomel2in abang angkot yg uda ngeluarin kata2 kotor di muka gue. jadi, kali ini gue berusaha santai, pake muka datar, ngeluarin lg seribu yg super jelekan (pdhl hrsnya nambah gopek aja, tp gue uda males ama org2 ky gitu). uda ditambahin, ni abang masi ngomel, dan seribu gue yg satu lagi itu dilempar jg ke dashboard. ga sopan!! uda ditambahin lebih dr biasanya bahkan, masih jg kelakuannya ky gitu?? dari peradaban mana mas, ga tau terima kasih??? jadi, gue turun dari angkot sambil rada ngebanting pintu. okay, i admit sbnrnya gue ga perlu ngebanting. tp gue uda kebawa emosi, meskipun ga separah dulu waktu uang gue malahan dilempar keluar mobil. itu parah gila, kejadiannya lg puasa pula. naik darah lg gue kalo inget2 kejadian itu.

masalahnya gini loh. abang2 angkot yang ky gitu tu cuma 1 banding 100 angkot2 yang gue naikin selama ini. angkot lain santai2 aja gue kasi seribu. kenapa yg ini ngomel2? kalo emg seribu itu ga cukup buat jarak segitu, ya janjian dl kek ama abang angkot yg lain semuanya, tarifnya dibuat seragam kek. be smart bang! *masi esmosi*

kali ini gue ga mau emosi berkepanjangan. abis naik angkot itu, gue naik metromini 46 ke matraman. abis itu ganti angkot M01A ke arah salemba. biasanya total brgkt ke kampus 5000 doang. tp hari ini krn kejadian si uang seribu, jadinya 6 ribu deh. -_-" ya Allah, tp piping ikhlas ko.. :)

nyampe kampus, gue lari2 kecil ke arah gedung D lantai 2. nyampe sana, kok yg gue liat malah anak2 chikiballs ya? [chikiballs tu bahasa senior buat maba, soalnya mereka kemana2 hrs pake jaket almamater UI yg warnanya kuning. uda ky sekumpulan chikiballs haha] gue keluar dari gedung D, dan ngeliat ke arah lantai 4, bener ternyata anak2 angkatan gue disana semua. -_-" pdhl biasanya kuliah ini tmptnya emg di gedung D. baiklah, gue dengan sabar naik ke lt 4, sekaligus 2 tangga - 2 tangga biar cepet nyampe. gue udah ngos2an ke atas, kaki rada gemeteran (minggu2 lalu gue ikutan tanding basket, voli, futsal, plus dancerobic, dan sbg hasil dari ngga pernah olahraga, seluruh badan gue pegel2 selama seminggu). nungguin masuk kelas, tiba2 ketua angkatan gue ngumumin kl ternyata kuliah dibatalin gr2 dokternya (ga boleh sebut merk ya) tiba2 ga bisa. gue ngedengus sebel. kalo emg tau hari ini ngga bisa, hrsnya konfirmasi kmrnnya dong dok. tp ok mgkn hr ini dy ada masalah dadakan yg ga bisa ditawar. baiklah, gue berusaha sabar.

ketua angkatan gue jg ngumumin satu lg berita buruk, katanya masih ada klmpk2 yg blm nyerahin tugas "Alat Bantu Pendidikan" ke departemen, termasuk kelompok gue. gue bingung dong, org kt temen2 klmpk gue udah dikumpulin kok. ternyata stlh gue tanya2 lg, ada dokter lain yg minta juga kopi tugasnya. sedangkan kelompok gue waktu itu ngumpulinnya ke pembimbing kelompok. tp pls dong mereka ada di departemen yg sama, bisa tinggal minta liat kan? T_T" oke baiklah gue berusaha sabar lg mgkn dokter yg ini emg begitu orangnya. walopun deep inside, gue ga suka ama dosen2 yg suka bikin segala sesuatunya ribet. ga suka! dan cukup sekali ini aja ketemu yg bgini.

temen2 kelompok gue nyerahin tugas ngeprint lg ke gue ama Ines. tp sblm ke warnet, Ines minta ditemenin ke kantin dl beli bubur, soalnya dy belom sarapan. sekalian gue beli es teh manis jg, aus gila abis lari2 ngejar angkot, naik turun tangga 4 lantai. gue rogoh kantong celana. tp kok duit gue tinggal segini ya? tadi gue brgkt dari rmh bawa Rp.52.000,-. dipake beli pulsa 6ribu, angkot+metromini 6ribu. es teh manis 3ribu. harusnya masih ada 37rb. tp kenapa duit gue cuma ada 27ribu??? TT____TT" gue cukup yakin tadi pas beli pulsa kembaliannya emg kurang 10ribu. ah stupid me, kenapa gue ga ngecek lg ya tadi?? gue lemes.. lumayan juga kan keilangan 10ribu? apalagi mba dela blom gajian.. *sigh

nyampe di warnet, rameeee banget.. bahkan lebih rame dr biasanya kalo pagi2 sblm kuliah jam 8. gue minta ke masnya mo ngeprint warna, tp mo ngambil file nya di email dl. gue tau komputernya lg dipake semua, tp biasanya ga lama. mastiin, gue nanya ke masnya kira2 lama ga ngantrinya? masnya blg masih lama bgt, soalnya ada yg lg ngeprint 68 halaman warna. buset! yahh, org2 ky gini nih yg bikin waktu jadi ga efektif *sok bijak*. di warnet ini ada sistem titip print dr malemnya, caranya dikirim ke email warnet. jadi, paginya bs tinggal diambil dan bayar. tapi orang ini mgkn masih baru, atau emg bukan org kampus salemba, maka terjadilah kejadian antrian berkepanjangan ky gini. -_-" ga nanggung2 jg 68 halaman warna pula. ckck. akhirnya dengan sabar, gue ama Ines nyari warnet lain yang tempatnya rada ke pelosok2 area kampus salemba yg bahkan gue yg udah kuliah 3 taun disini ga tau. hebat si Ines tau aja. hahah

abis ngeprint gue ke klinik integrasi soalnya vicky mo ngecetak rahang atas gue lg buat dijadiin subjek karil dia. sbnrnya gue udah pernah dia cetak sblmnya, tp ilang hasil cetakannya. -_-" ehm, baiklah.. tp utgnya vicky termasuk temen yg gue srg kumpul bareng, jd gue ga keberatan jg. :D abis dicetak, gue ke fotokopian buat motokopi diktat prof Budiharto buat bahan ujian gue besok. *fyi, gue sama sekali belom bljr!! xD* abis ngeprint, gue ke perpus bntr mo balikin kemeja merah nya Muthe yang baru2 ini gue pinjem buat lomba dancerobic berhubung gue ga punya kemeja merah polos. gue masuk ke perpus, ngedatengin Muthe yg lg bljr bareng ama anak2 angkatan gue yg lain. tas gue bawa masuk, meskipun gue tau sbnrnya ga boleh. tp gue kan cuma mo nganterin baju. lagian perpus sekecil itu, semua org jg bisa liat kalo emg gue mo nilep buku. tapi ada satu bapak2 pegawai perpus yg rada neriakin gue yg bawa masuk tas ke dalem. yaelah gue jg sering ngeliat org lain msk2 bentar bawa tas pak.. gue dgn sabar blg "iya pak, saya cuma bentar ko ini mo ngmg sm temen saya". "itu tas ga boleh dibawa masuk!!!". "iya pak, saya cm bentar..". "ayo taro tasnya di depan! kan itu udah ada raknya!!!!". "iyaa paaak! iniii sayaaa cumaaa maooo ngasiii bajuuuu!" akhirnya gue rada lepas juga ngmgnya rada gue teken2 gt. abisan gue cape dengernya, bawel jg si bapak.. sampe org2 di perpus pd ngeliat ke arah gue. ahk gue udah bete, buru2 baju muthe gue kasi. trs lsg keluar dr perpus. gue udah terlalu sering berurusan ama org2 di perpus ini. ada dua pegawai yg demennya ngmg rada nyindir dan suka ga sabaran. dan dua2nya udah pernah ngelakuin itu ke gue. ok, buat skrg gue bisa sabar pak. but not for the second time!

Monday, May 30, 2011

my past, present, and future goals.. i guess? ;D

haaaa-yeummmm!! hoho!
gue tiba2 kangen banget pgn nulis2 lg di blog. haha. ga tau knp dr kmrn gue keinget mulu sama hari2 gue sejak umur 5 taun. ketika memori bayi mulai tersimpan *cieh
gue inget banget masa2 gue TK. gue manja banget sm satu2nya guru TK gue waktu itu, bu Luki. tiap hari gue telpon ke rumahnya. gue masih inget banget nomer telpon rumahnya sampe skrg. Bu Luki jg ternyata sampe skrg masih tinggal di rumah itu ^^ tiap telpon gue selalu nanya pr. yg sbnrnya ga perlu ditanyain apa2 lg. wong pr anak tk cuma nyalin huruf ko. haha. tp ga tau knp dulu tu gue demeeeen banget nelponin bu Luki. ^^ gue ada tuh foto waktu gue masih TK dgn centilnya berpose lg sok2 nelpon bu Luki. jyahahahhaha. oia, waktu TK gue samaaaa sekali ga pernah mau pake celana. gue dulu centil banget. manja pula. trus kolokan banget. apalagi sm nyokap gue. dulu tuh rumah gue ada 2 pintu keluarnya. yg satu di pintu utama, yg satu lg di dapur. dan karena gue ga pernah ngijinin nyokap gue pergi tanpa gue ikut, akhirnya waktu kecil gue sering banget ditipu ama nyokap yg pergi dr pintu dapur, sedangkan gue lg diajak main sama om2 gue [mahasiswa2 azhar yg srg tinggal di rmh gue]. dan gue selalu tertipu!! haish..

trus waktu itu gue inget pertama kali TK cuma berdua sama Rama. hahaha. main berdua, makan jg cuma berdua. nyanyi2 cuma bertiga sama bu Luki. yaampun sedih banget deh masa kecil gue. haishh.. uda gt gue smpet pny cinta monyet ama si rama. huahahhahahaaa.. ini pertama kalinya gue ngaku deh kayanya =)) sampe akhirnya dateng isna sama farah. dan akhirnyaaa gue ada temen cewe. waktu itu gue nempeeeel banget sama isna. kmn2 berdua mulu. kalo farah akhirnya dy waktu sd jd ade kls gue. gue isna rama naik kelas 1 sd. plus ada anak baru tyas ama haikal (tp smuanya manggil dy aa', tau haikal kecil, soalnya ada lg haikal yg lain di sekolah gue). jadi deh kita sekelas berlimaaa.. happy happy happy childhood days! xDD liat foto kita waktu sd "before-after" AHAHAHHA click here!

gue sama isna tyas sempet bikin "geng" gituu. namanya diambil dr singkatan nama kita. yaitu TIP. atau TPI. atau PTI. whatever enaknya lah yah hahaha. dulu kita bertiga sebeeeeeeeeeel banget sama cewe2 yg beda satu kls di atas kita. tersebutlah temen2 gue yg namanya deby, mona, halimah, oni, dan marwah. dulu kita bertiga selalu ngerasa ngegeng dari mereka. ga tau deh merekanya jg ngerasa kita bertiga tu saingan apa ngga. [btw, saingan apa jg gue ga ngerti ahahahha!!] trus kerjaan kita tiap istirahat pasti jalan2 gandengan bertiga ngelilingin sekolah gue yg fyi cuma satu gedung dengan 4 lantai, plus lapangan basket kecil di blkg. trus sambil nyanyi ga jelas, ketawa2 ga jelas, di tangan kita masing2 megang sekantong chipsy [kl disini semacam chitato gt lah yaaa]

gue inget jg sekelas pernah main semut2an pake tong sampah kecil yg ada di kelas, trus kliling2 kelas. trus suka main rumah2an, bokap nyokapnya kalo ga rama isna, ya aa' isna. pokonya gue ga pernah jadi nyokapnya. karena gue yg plg muda di kelas, gue selalu dijadiin anak terkecil. nasiiiipp nasip.. -.-" trus kita jg pernah main gotong2an pake penggaris kayu di kelas, kita pake dua penggaris gitu, trus satu orang naik di atasnya, yg lain gotong di tiap sisi penggaris. dan ternyataaa kita 'sukses' matahin satu penggaris kayu di kelas kita. hahahahhah! untungnya lg musim dingin, dan rama hari itu pake jaket yg agak gombrong. jd kita masukin patahan kayunya ke dlm jaket rama, trus diem2 bareng2 ke blkg sekolah, ngebuang 'barang bukti'. xDD

oia, gue jg inget dulu gue isna tyas sering gosip2 jg tentang anak2 cowo di sklh kita. bener2 ya, cewe mo kecil, mo gede, yg namanya ngegosip tu uda wajib kayaknya. tp gue ga bisa nyebut merk disini. masalahnya bkn rahasia gue doang, :p *ngeles. pokonya adaaa deh 'crush' kita. yg jls gue sama tyas dulu suka sama org yg sama. [ini uda beda yaaa sama cinta monyet gue yg pertama xDD dasar anak kecil!!] hahahha

daaaan beranjak kelas 4 atau 5 gitu, isna tyas aa' tiga2nya harus plg ke jkt, krn orgtua mereka udah selese masa tugas di cairo. sdgkan gue ama rama yg fyi ortu kita local staff, jd kita ga kemana2 deh. sampe lulus sd gue sekelas sama rama. waktu itu gue baru ngerasain ga enaknya ga pny temen cewe sekelas.. alhasil gue bergaul sama temen2 cewe di kls lain, including deby, mona, halimah, oni, marwah yg notabene kita semua sama2 lahir dan gede di cairo, jd kita pny smthg like 'ikatan batin'. [pdhl dulunya gue ngomongin mereka mulu, haha. sorry yaaa guys!! muah muah!! :p]

akhirnya teruslah gue beranjak jadi anak smp. ini masa2 gue seriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing banget moody. gara2 satu cowo. hahaha. aduh ini gue nulisnya bener2 agak setengah hati. tp yaudahlahyah uda masa lalu. :DD yaaa alkisah intinya gue pny crush yg bertepuk sebelah tangan *cieh hahahha. si cowo ini ternyata oh ternyata jg pny crush yg tiada lain salah satu dr temen2 deket gue yg sejak lahir bareng itu.. tiap hari gue harus ngadepin yg namanya bisikan2. berhubung gosip ttg gue ini sepertinya udah menyebaaaaaaaar ke penjuru negeri. gue slalu ngerasa ga pny pendukung, slalu ngerasa sendiri, dan gue makin renggang aja ama temen2 gue yg sejak kecil itu. pokonya tiap hari gue yg nyendiri *hiks*, gue slalu ngerasa jam istirahat itu hell bagi gue. gue lbh baik di kelas, ngerjain soal, main sama temen2 skelas gue yg fyi cowo semuaa [rama, reno, wawang].

singkat cerita, cowo ini jg akhirnya spt sebagian temen2 gue yg lain hrs plg ke jkt soalnya ortunya uda slese masa tugas. dan gue memberanikan diri confess ke dia lewat surat. [huwaaaaaaaaaaa!!! i said it!! >.<"] gue kasi ke dia waktu di airport. aduh gue kalo nginget2 lg, serasa mo lompat aja ke laut dan menghilang. oia!! ralat! sbnrnya waktu di airport menjelang dia check in itu sbnrnya gue ga jadi mo ngasi. tp tiba2 satu temen deket kk gue, [yg jg tau soal surat itu] gemes sama gue yg ga jadi ngasiin surat. akhirnya dia dgn sedikit maksa ngambil surat itu dr tas gue, dan langsung jingkrak2 di antara kerumunan orang yg lg ngelilingin cowo ini, dan ngasi surat itu ke dia. man! wktu itu perasaan gue antara takut, ama seneng. ya takutlahh ini masa depan gue gmn caranya ngadepin dy lagi kalo misalnya ketemu lagiiii coba?? muka gue mo ditaro dimana? tp gue jg akhirnya ada rasa lega. krn bbrp hr kemudian gue ktmu dy di msn. dan dy blg makasih. bla3. well, the story ends just like that. cz we're just pure friends. that's all ;) tp akhirnya sejak waktu itu, gue sampe skrg ga pernah mau ngaku kl pny crush lg. no matter what, krn gue ngerasa ga mau lg ngulang kesalahan yg sama, dmn feeling gue nyebar ke penjuru dunia, dan akhirnya jd omongan tiap org. ga tau knp, spertinya gue agak 'trauma' sama betapa moody nya gue waktu itu akibat semua respon org2 di sekitar gue. fuaahh, tp gue ga nyalahin siapa2 kok. it was all pure teenage love. smua org kynya ngalamin. haha

masuklaaah gue ke masa2 [yg kt orang2 indah bgt] di sma. dan gue masiiih juga cewe sendiri di kls. sampe akhirnya kelas 1 semester 2, gue dpt temen cewe lagiiii. horaaaaaaaaaayy!! namanya hikmah. tp dy lbh suka dipanggil osy. dr namanya hikmaturrOSYdah. tp gue teteup aja tuh ampe skrg manggil dy hikmah. mah! mah! hahaha. tp ternyata sprtinya akibat gue udah terlalu lama cewe sendiri di kelas, gue waktu itu butuh waktu lamaaaaaaaaa bgt baru bs akrab sm dy, dmn gue akhirnya bisa curhat2an ama dy, saling nginep2an, jalan2 bareng, dan itu baru kesampean waktu kelas 2 sma. gue tau bgt hikmah jg srg bete sm gue soalnya waktu kls satu, tiap plg bareng, gue slalu jalan duluan. sumpah gue jahat banget ya.. T_T tp itu karena gue masih ngerasa awkward sama dy. gue bener2 ngerasa bersalah bgt sm dy waktu itu. will you forgive me, mah? :(

selama sma gue selalu seneeeeeeeeeeng! gue waktu itu uda mulai bisa ngelupain semua kejadian2 buruk soal 'cowo'. waaaa, gue cukup ceritain yg satu itu aja kaan? berat euy nulisnyaaa xP dan gue semakin ngerasain friendship yg kuat sama temen2 sma gue. gue sebutin satu2 yaahh.. temen2 sekelas gue yg gila2nya ga bisa tertolong: HIKMAH, RAMA, USAMAH, RENO, ALIN, SATRIO [cerita ttg sekelas gue uda pernah gue post dulu. baca disini: part 1 part 2;) ] truuss temen2 yg satu kelas di atas gue, dmn isinya jg rata2 temen2 gue yg sama2 lahir dan gede bareng2 di cairo: DEBY, MONA, HALIMAH, ONI, MARWAH, ARNIE, NESYA, AMY, PUPUT, HAIKAL, IRFAN, NOVAL [gue jg pernah ngepost ttg mereka disini:) ]. juga temen2 deket gue yg seumuran ama gue tp jdnya ade kelas: IPEH, NINIK, ALYSA. trus temen2 deket yg lbh senior lg di atas gue: BAIM, VADA, KIKI, FRIDAY, CACA, DENNY, MBA FENA, MBA SISCA, KAK AGIS, aduh siapa lagi yah? maaf yaaa guys, yg ga kesebut, sepertinya gue lg mengalami amnesia sesaat xD

oia, gue jg sempet cinlok waktu ikutan lomba SILN di kuala lumpur. hahaha. and we ended up dating.. :") well, it was almost 3 years, but unfortunately we couldn't get any longer.. so we decided to break up.. well, we're still good friends up till now, and i hope there's nothing we have to feel sorry about.. :)

waktu sma gue jg sempet ngerasain masa2 puncak kebanggaan ortu gue, stlh ikutan lkir LIPI bareng Deby, dibimbing sama Bu Hera [guru kesayangan skelas gue, soalnya kita sering curhat2an sama beliau, pdhl Bu Hera guru Biology, bkn guru BP haha]. waktu itu kita ngajuin tema tentang studi komparasi mumifikasi di zaman Mesir kuno sama di Tanah Toraja. topik kita dipilih untuk masuk final! waktu itu gue ama Deby sama sekali ga ada bayangan bakalan lolos sampe final nasional, tp suatu hari tiba2 kepsek manggil gue ama deby blg kalo kita masuk final! waaaa.. gue ama deby akhirnya berangkat deh ke jkt untuk ngikutin final itu. kita presentasi di dpn juri, dsb. and finally! alhamdulillah di malem pengumuman, nama gue ama Deby, judul kita, plus nama Sekolah Indonesia Cairo disebutin sbg pemenang I di bidang sosial dan kemasyarakatan. gue ama deby sempet ga nyadar, dan liat2an bentar sampe akhirnya temen dkt kita waktu lkir nepok punggung kita berdua dan neriakin sekali lg pas di telinga gue ama Deby kalo kita menang. yaampun waktu itu semaleman suntuk kynya gue ama Deby ga berenti2 deh senyam senyum berdua. hahahha. selese pengumuman, kita smpet beberapa kali diwawancara sm wartawan koran2 gt. dan tanpa bosen, gue ama Deby ngejawab pertanyaan yg sama ke semua wartawan itu. sumpah that was probably the happiest moment in my life! sayangnya waktu itu nyokap gue ama Deby ga bisa ikut dtg ke malam pengumuman soalnya lg dipaksa ikut temen nyokap gue ama Deby ke Bogor. T_T dan gara2 itu nyokap gue plg2 ke cairo dipidatoin ama bokap gue gr2 ga nemenin pas pengumuman. tp overall, sbnrnya kita menang itu jg karena ada nyokap gue ama Deby ikut ke jkt dan nemenin kita berjam2 di LIPI waktu presentasi di dpn juri. thank you so much MAMA!!! <3 :) oia, makasih byk banget jg buat Bu Hera dan SIC yang udah ngasi kesempatan ini buat kita berdua.. :') gue ga tau gmn caranya ngebales semua jasa mereka.. cuma bisa berdoa semoga semua guru2 gue sukses keturunannya dan bahagia dunia akhirat!! amiiiiinnnnnnn!!

and that was all about my childhood and teenage days.. today? hmmm, gue skrg lg menjalani apa yg ada ajah.. hehe. kuliah, pulang, kerjain tugas, nyiapin bahan diskusi, persiapan ujian blok, ngebayangin hari2 nanti ketika gue udah skripsi, udah gt februari 2012 (amiiin ya Allah!) insya Allah akhirnya gue make baju wisuda, ngelempar toga, salaman sama rektor UI, dekan FKG, trus kluarga gue pd dateng, temen2 deket gue pd dateng, semua ngucapin selamet ke gue. kita foto2 bareng. udah gitu, gue klinik, ngadepin pasien2 dengan berbagai macam penyakit, kelakuan, latar belakang ekonomi, sosial, budaya. ada lg gue ngadepin pasien pedo (anak2) yg katanya feels like hell! hahahha. udah gitu, gue SUMPAH DOKTER GIGI! waaahh.. finally!!
abis itu? abis itu gue masih ngeblur nih. hehe. gue pgn lanjut spesialis, tp biayanya besarrr banget. sepertinya gue PTT dl kali yaahh, mencari nafkah. gue pgn keluar jawa aja. selain pengalaman di tempat yg super baru bagi gue, denger2 ktnya gajinya jg lumayan loh.. fufufu! :p gue tabung dehh buat program spesialis ama S2 mungkin.. abis itu? hmmmm...

marriage?? nah ini nih yg gue masih blm bisa ngebayangin. hahaha. love story gue aja masih ga jelas begini, masih labil2an ky anak SMA. easy to fall in love, easy to breaking heart, tryin' to find one true love. *jadi nyanyi deh gue.. haha :p

that's all folks!! ;DD

Monday, May 16, 2011

@mimomi --> suddenly became a peterpan fan in the middle of his boreness lol!


hari ini gue mampir2 ke blog temen2 gue. salah satunya ini nih: http://imimo.blogspot.com
he's got a bunch of daily stories that always made me burst into laughter in the middle of the night. hahaha. sooo, i just want to share one of his latest post (which is from 3 months ago in february -- i wonder why he rarely post any stories nowadays??) -.-" come on dude! i need inspirations! :p

this time i want to repost [baca: RT] his tweets [@mimomi] around peterpan fairytale story, made into some jokes [was it to celebrate the birth of peterpan? i guess, mo?] hahah. here they are!

Growing up is a pain-in-the-arse business. I never wanna grow up, its no fun

Sunday, January 23, 2011

love


Have you ever been in love?
Horrible, isn't it?
It makes you so vulnerable.
It opens your chest and it opens up your heart
and it means that someone can get inside you and mess you up.
You build all these defenses you build up a whole suit of armor,
so that nothing can hurt you.
Then one stupid person, no different from any other stupid person,
wanders into your stupid life.
You give them a piece of you. They didn't ask for it.
They did something dumb one day, like kiss you or smile at you,
and then your life isn't your own anymore.
Love takes hostages.
It gets inside you.
It eats you out and leaves you crying in the darkness.
so simple a phrase like 'maybe we should be just friends' turns into a glass splinter
working its way into your heart.
It hurts.
Not just in the imagination.
Not just in the mind.
It's a soul-hurt, a real gets-inside-you-and-rips-you-apart pain.
I hate love.


source: twitter: @neilhimself.

Wednesday, January 19, 2011

to get rid of unhealthy facial skin ^^

found another interesting article, sbnrnya males aja mo nulis di buku, jadi biar in case keilangan link nya, gue coppas aja deh ksini :p
dan yg jelas gue pgn nyobaaaa, hiks2. jerawat2 ini membunuhkuuuu *apa sih ping

Kebanyakan produk kecantikan yang bermanfaat untuk melembabkan dan menyehatkan kulit terbuat dari bahan-bahan yang terdapat di alam. Oleh karena itu, mengapa tidak langsung mengambil dari sumbernya saja jika ingin mendapatkan kulit sehat seperti yang diinginkan?
Berikut ini 10 cara mudah mendapatkan kulit wajah yang sehat dengan bahan alami, seperti yang dikutip dari care2.

1. Tepuk wajah kain yang dibasahi dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Kemudian oleskan madu pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian tepuk-tepuk wajah dengan kain yang dibasahi air dingin

2. Buatlah masker dengan kuning telur mentah. Aplikasikan kuning telur pada wajah dan leher, diamkan selama 30 menit, bilas dengan air dingin.

3. Anda juga bisa membuat masker dengan putih telur. Aplikasikan putih telur pada wajah dan diamkan hingga putih telur mengering di wajah, baru kemudian Anda hangatkan.

4. Untuk cara yang lebih mudah, Anda bisa menggunakan anggur. Cukup potong sebuah anggur menjadi dua, kemudian gosokkan dagingnya pada wajah. Setelah merata, bilas dengan air dingin.

5. Tumbuk pisang yang sudah terlalu matang hingga haslus, kemudian oleskan keseluruh wajah. Diamkan selama 15 hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

6. Yogurt tanpa rasa juga bisa digunakan untuk menyegarkan dan melembabkan wajah. Oleskan yogurt pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

7. Jika Anda memiliki bibir yang pecah-pecah, oleskan minyak zaitun sebelum tidur. Biarkan semalaman dan dapatkan bibir lebih lembab dikeesokan harinya.

8. Hancurkan alpukat lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Alpukat baik untuk kesehatan dan keremajaan kulit.

9. Siapkan susu pada sebuah wadah, kemudian sedikit celupkan cotton bud atau kapas dan terapkan pada wajah. Biarkan hingga Anda merasa kulit wajah jadi lebih kencang dan bersihkan dengan air hangat. Rasakan kulit wajah menjadi lebih lembut.

10. Gunakan baking soda untuk mengangkat kulit mati dengan mencampurkannya dengan cleanser harian Anda.


Sunday, January 02, 2011

spending 2011's new year eve as an "obat nyamuk". Greeaat! -___-"

wahh, harusnya gue ngepost pas tanggal 1 januari 2011 yah.. it's late already.. -__-" stupid me.

malem taun baru tadinya gue berencana ngendok aja dirumah. pgn masak2 sendiri. atau nonton dvd. atau streaming drama di kamar, like wut i did on last year's new year eve. tapi pas gue lg enak2nya streaming drama hari itu siangnya, someone texted me. yaelah someone. iya, caca. dy nanyain gue ada rencana ato ga mlm itu. gue blg ga ada. dia ngajakin jalan ke sawahnya, bareng cewenya, her name is pipit :) , izu (who didnt really come dat nite *grr), ama temen2 SIB nya caca. tadinya gue uda males mo ikutan. abisan disuruh dateng ke rumah caca sblm jam 5. man! fyi, rumah gue ama caca tu jauhnyaaaaaaa.. yah gue ga mau ngelebay sambil bilang sejauh kutub utara ama selatan. pokonya jauh aja. uda gitu, gue curiga ujung2nya malah tinggal gue, pipit, caca. tp abis itu gue blg jam 2 gue kabarin lagi.

stengah dua, caca sms lagi. dy blg kemungkinan jadinya ke laut. gue lupa nama lautnya. yang jelas itu laut di selatan jawa, dan perjalanan kesana sekitar 7 jam. karena tau bakalan ke laut, plus perjalanan 7 jam, gue blg ikut deh. soalnya gue plg suka kalo pergi2 jauh tu di perjalanannya. gue suka ngenikmatin jalanan yang super lurus, ky ga ada ujungnya. i really enjoy a long trip. :D akhirnya gue buru2 mandi, berhubung perjalanan bakalan 7 jam lamanya, jadi mau ga mau harus udah berangkat dari rumah caca menuju pantai kan 7 jam sebelum jam 12 malem teng. saking buru2nya gue ga sempet keramas deh, untung kmrnnya udah keramas. gue pikir, toh ntar ke pantai ini. gue bakalan keramas disana.

so i brought a towel, a pair of sandals, a t-shirt, and everything i need for a night long trip. dan tiba2 gue inget kalo gue ga pegang uang banyak. ini semua gara2 dompet gue ilang. jadinya tiap mo ngambil uang langsung sekaligus 500ribu dari buku tabungan, plus kena cash 10ribu gara2 ga pake atm! huhh.. sumpah.. beneran hari itu gue bener2 hari sial. i'll tell you later along with the story.

dan jam setengah 3 gue akhirnya brgkt dari rumah. naik ojek dulu ke bni deket rumah, ngambil duit. trus ngangkot ke busway pasar genjing. abis itu perjalanan dari pasar genjing ke busway terdeket ke rumah caca. makan waktu sekitar 1 jam. dari pasar genjing ke dukuh atas sih gue dapet tempat duduk. tapi dari dukuh atas ke halte pertanian (which is satu halte sebelum ragunan yang ada di ujung dunia itu) gue sama skali ga dapet2 tmpt duduk. dapetnya cuma satu halte menjelang gue turun. -____-" harusnya gue skalian aja ga usah duduk biar langsing.

si caca sms2 mulu, uda nyampe mana. berhubung gue ga tau jalan kl ke rumah caca dari busway itu. gue blg uda lewat penvil. trs dy blg turun di penvil aja, tar dari situ naik angkot merah S11. dan itu gue udah lewat jauh dari penvil. dia bilang balik aja ke halte penvil, ga bayar kan. akhirnya dengan sabar gue turun di halte pertanian, dan balik arah ke halte penvil. seperti pentunjuk caca, gue naik S11. yahh kalo naik turun angkot di daerah ga dikenal sih uda biasa gue. dulu waktu pertama kali di jakarta, kerjaan gue nyasar mulu soalnya. haha. but it's worth an experience. gara2 itu gue jadi beranian banget di jakarta. ga peduli lagi mo nyasar. selama deket sama daerah2 yang ada angkutan umum.

kata caca, gue disuruh blg ke abangnya mo turun di cereme. i don't even know wut cereme is. is dat some kind of snacks? -___-" ga peduli, gue blg aja ke abangnya mo turun di cereme. oke, kata si abang. ternyata perjalanan angkotnya ga lancar. macet bgt. gila deh jalan seuprit begitu, ditambah lagi pertigaan dua arah, ga ada lampu merah, ga ada polisi. jakarta emang gila! ckckck

ga lama kemudian, si caca sms lagi.

ping tar kalo uda di cereme, tinggal jalan kaki. lu jalan lurus aja, itu ada turunan pokoknya lurus aja. tar perempatan kanan, pertigaan kanan, trus tar ada jawa2, lurus lagi deh. tar ketemu rumah gue.

bayangin penjelasan seribet itu di layar inbox gue. bikin pusing. gue cuma jawab. -__________________________-" super panjang. akhirnya dy blg kalo ga mo jalan, turun di 711 aja deh, tar dari situ naik S01. gue dengan begonya nanya ke abang angkot "bang, tujuh-satu-satu dimana ya? kata temen saya, tar turun di tujuh-satu-satu". i really thought 711 tu nama sma atau smp gitu. si abang blg ga tau. akhirnya gue blg yaudah deh cereme aja bang.

setelah jalan agak lama, dan kena macet lagi. tiba2 gue liat ada 7eleven di kanan. dan gue baru nyadar kalo 711 yang gue blg "tujuh-satu-satu" itu SEVEN ELEVEN! huahahhahahhaha. gue ngakak ndiri dalem hati ngetawain kebegoan gue. sumpah bego. akhirnya gue blg ke abang mo turun di situ.

seperti petunjuk caca, gue disuruh naik S01 disitu. gue nyebrang ke 7eleven. ternyata angkot merah nya lagi kena macet masih jauh di blkg. akhirnya gue ke 7eleven dulu beli minum, trus lanjt nungguin si angkot merah s01. pas angkotnya lewat, gue blg lewat albarkah 1 ga bang? si abang jawab, di arah satunya ya mbak, bkn ke arah sini. yaelah dari tadi gue liat s01 bolak balik di jalan yg satunya. -_____-" iya deh, gue nyebrang ke sisi jalan yang satunya, nungguin s01. sumpah ya, itu gue nungguin 15menitan. tu angkot s01 ga lewat2 juga. mana macet pula. orang2 di mobil pada ngeliatin gue yang berdiri awkward di pinggir jalan ngeliatin mobil2 macet ga gerak sama skali. grrrr.. akhirnya gue memutuskan naik s11 lagi lanjut ke cereme. untung orang2 di angkot bantuin gue ngasi tau si cereme itu dimana.

setelah turun, gue mulai jalan. ternyata cereme itu nama gang kecil gitu. buru2 ngebuka hp liat sms nya caca yang ngasi petunjuk jalan kaki yg super panjang itu. masalahnya hape gue lowbat. kalo mati, mampuslah gue ga tau jalan.
oke, perempatan kanan, pertigaan kanan, jawa2, jalan lagi, nyampe deh rumah caca. gue jalaaaann luruuss aja. gue nyari2, ini kok perempatannya ga ketemu2 sih. gue nanya ke abang2 di warung, mo ke albarkah 1 kemana. abangnya blg lurus aja lagi neng, tuh di depan situ naik s01. gue liat ada pertigaan jalan raya 2 arah. setelah nyampe sana, gue nungguin s01. kok ini ga lewat2 jugaaaa??!? *naik darah* akhirnya gue nannya ke mba2 warung yang lagi beli terompet2an buat taun baru di abang2 pinggir jalan.

mba, kalo me albarkah 1 jalan kaki darisini jauh ga?

wah, jauh ngga, deket juga ngga mba, nanggung lah gitu..

kalo naik angkot nanggung ga?

yaa, kasi aja 1,500 mba..

ohh, kalo gitu saya sambil jalan aja deh, angkotnya ga dateng2 juga soalnya.

akhirnya gue memutuskan jalan kaki lagi sepanjang jalan itu. untung gue udah pernah kerumah caca. jalan yang lurus doang itu emg agak familiar di kepala gue. i just need to walk straight up there. ehh, i spot jawa2. berarti udah deket nih. tiba2 cukucukucuk s01 lewat di samping gue dengan tenangnya. YAAAA CHUGULLE/?!?!? GUE UDAH JALAN SEJAUH INI, DAN LO TIBA2 DENGAN TENANGNYA BARU SEKARANG LEWATTT???? *naik darah*

dan akhirnya gue nyampe di rumah caca. -____-" baru ada pipit sama temen SIB nya caca. uda gitu, ternyata izu ga jadi ikutan. gue udah nyium bau2 ga jadi nih. ditambah lagi, temennya caca yang satu lagi yang bakalan kita tumpangin mobilnya, kena macet di kalimalang. katanya mobil2 bener2 ga gerak disana. yahh, jalanan banyak yang uda ditutup lah sore2 menjelang taun baru gitu. -____-" tapi kita tetep sabar nungguin. berempat di kamar caca, kebetean, nonton tv juga antenanya caca kresek2, hahhaha. pusing plus perih mata gue. temennya caca, i just found out that his name is ricco *kalo ga salah*, dia uda tidur pules di kasur caca. pipit ama caca lagi main laptop sama ngobrol2. gue? awkward. akhirnya gue memutuskan untuk baca one piece aja di hape.

jam udah nunjuk ke angka 6. ini temennya caca ga dateng2 juga. akhirnya pipit ngusulin plan lain. kalo gini, alamat taun baruan di jakarta nih kita. waaa, pokoknya waktu itu bener2 udah firasat buruk banget deh gue. mana si ricco tiba2 blg mo ke acara kakak iparnya aja. hiyyaaahhh!!! makin buruk lagi firasat gue. JANGAN BILANG GUE BAKALAN TAUN BARUAN BERTIGAAN? dengan kata lain: NEMENIN CACA SAMA PIPIT BERDUAAN. -_______________-##

abis makan pizza di rumah caca *karena kita udah kelaperan parahh*, tiba2 gue baru sadar udah duduk di kopaja menuju monas. perjalanan lamaaaaaaaa paarahh!! ditambah lagi macet. gue duduk di jok blkg supir kopaja. caca pipit di blkg. pas gue noleh, si caca udah miring2 ketiduran. si pipit tampangnya udah kebetean plus cape mungkin. hahaha

sebenernya waktu duduk itu gue kena pengalaman pait mo muntah! intinya cowo di sblh gue tiba2 berani2nya tangannya main2 pas gue lagi ketiduran. untung gue langsung kebangun. pertamanya gue shock, dan kaku ga bisa ngapa2in. tapi lama2 gue kesadar, dan gue mulai berusaha ngegeser2 tu cowo dengan cara ngedorong dia biar pindah. gue bener2 jaga jarak abis itu. gue bener2 siaga mata melek. siap nyakar muka itu cowo biar sampe berdarah2. kalo bisa gue jambak2 sampe botak!! untungya gue belom sesadis itu, tu cowo pindah ke kursi lain yang kosong. gue berkali2 bersyukur. dan geser di tmpt duduk tu orang, biar ga ada cowo yang berani2 duduk di sebelah gue lagi.

setelah stuck lama banget sekitar stengah kilo dari monas, akhirnya si abang blg kopajanya ga uda ga bisa masuk lagi. mau ga mau, kita semua turun dan jalan kaki ke monas, dan jalan kaki. gila monas padett bangett. susah mo jalan. untungnya nyampe di dalem, kita dapet tempat di rumput2 buat duduk2. gue nyewa tiker. dan ga lama kemudian gue ama pipit ketiduran di tiker. hahaha. waktu itu kembang apinya meriahhh banget. super duper meriah. baguuuuuusss banget. gue sampe bengong2 ngeliat ke langit. itu semua orang di seluruh penjuru monas pada nyalain kembang api. padahal belom nyampe jam 12 teng. udah rame aja.. giliran jam 12 teng, kembang api mereka abis dehh, siapaaa suruh coba. hahahaha

stelah sekitar 1stengah jam disana, dan puas foto2, kita jalan lagi. tadinya pgn liat air mancur di deket monas yang baru diidupin baguss banget warna warni gitu. tapi belom nyampe sana, eh air mancurnya uda dimatiin -___-" ngeselin banget. akhirnya kita jalan keluar deh. menuju HI.

waktu itu udah jam 1 pagi. dari monas ke bunderan HI mayan jauh. sbnernya ga jauh2 banget sih. kalo di cairo, kayak dari sic ke sungai nil. dan gue jadi super kangen jalan2 tengah malem gitu di cairo. di jembatan sungai nil bareng anak2 sic. waktu gue liburan ke cairo juga sempet jalan2 tengah malem gitu. walopun ga sampe jam satu lebih sih. tp udaranya bener2 ngangenin. agak2 mirip sama udara cairo kalo pagi2. tp dsini agak lebih lembab.

nyampe di HI, kita duduk bentar di pinggir jalan, nungguin bokap nyokap nya caca yg mo jemput abis dari rumah pak sigit (satrio) di cibubur. tadinya kita diajakin kesana, tp gue ga enak, disana keluarga2 semua, agak awkward kalo tiba2 gue dateng, haha. uda gt, gue juga blom pernah hari raya di jakarta semeriah itu di monas lg. walopun sesek sama orang2, tapi kembang apinya worth it banget. yg gue ga suka, monas jadi kotor gilak! gue kasian ama tukang bersih2nya besok. ckck, sabar ya pak.. dapet pahala ko, :DD

karena uda malem banget, akhirnya pipit nginep di rumah gue deh.. horaayy, walopun judul taun baruan taun ini agak ga enak --> "jadi obat nyamuk". tapi gue seneng ga taun baruan sendirian. thankss yaaa cacaa pipiiitt uda ngajakin gue. tapi sori, ini bener2 terakhir kalinya gue taun baru nemenin couple ky lo bdua. -___-"

and dats all folks!! :D next time gue bakalan cerita2 lagi.. :)



PS: TU KAN CA!! BENERAN GUE UJUNG2NYA CUMA NEMENIN LO BERDUA!! *grrrrrrrrr

here's video of the fireworks dat nite :)